PGRI

............

Pendidikan

21.539 Peserta Berebut Masuk Unsri Melalui SNPMB Jalur SNBT

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak 21.539 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Universitas Sriwijaya (Unsri)

Demikian dikatakan Ketua Panitia Pusat 171 SNPMB jalur SNBT Unsri Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, PhD., IPU dalam keterangan persnya disela-sela memantau proses UTBK, Senin (8/5/2023).

“Alhamdulillah, meski ada beberapa lolasi nasional ada permasalahan dibeberapa titik tentang jaringan seperti di Lambung Mangkirat, IPB, UGM, harus pindah hingga satu jam, di Unsri sampai saat ini pukul 10.00 WIB, tidak ada kendala,” ujarnya.

Disesi hari ini, pria yang juga Wakil Rektor 1 Bidang Akademik ini menjelaskan ada 2.940 peserta yang mengikuti UTBK. Mereka masuk, memenuhi persyaratan, hadir membawa kartu tanda peserta, indentitas diri, tidak membawa handphone karena akan terdeteksi dari metal detector.

Dan sebelum mereka ujian, mereka masuk ke ruangan diberi waktu 5 menit untuk login dan memastikan komputer benar tak ada kendala dan siap pakai untuk UTBK.

Dikatakannya, sebagaimana yang telah direncanakan lokasi ujian ada di 10 lokasi, tiga diantaranya di Unsri dan 7 di mitra Unsri seperti UIN, UIGM, MDP, Polsri, SMAN 1, SMKN 3 dan SMKN 2 Palembang.

“Jadwal pengumuman sendiri pada 20 Juni 2023. Dan jalur SNPMB SNBP di Unsri sesuai kuota adalah 50 persen dari daya tampung yakni 4.275 calon mahasiswa yang akan diterima dari total 21.539 yang mengikuti UTBK,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti rangkaian ujiam sesuai tata tertib dan ketentuam yang sudah diumumkan panitia.

Jangan percaya kepada siapa pun yang mengaku bisa meloloskan, atau tawaran untuk meluluskan atau semacamnya yang ditawarkan oleh oknum atau pihak yang menjanjikam bisa membantu kelulusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button