PGRI

............

Pendidikan

6 Mahasiswa UPGRIP Raih Hibah Kewirausahaan Kemenpora RI

SumselMedia.Com, Palembang-

Komitmen Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) dalam rangka menghasilkan alumni yang unggul tak hanya menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi hard skill tapi juga soft skill terus dilakukan. Bahkan, kampus yang dikenal dengan motto “Kampus Melaju Dengan Mutu” ini terus menghasilkan berbagai prestasi.

Kali ini, 6 mahasiswa UPGRIP berhasil meraih Hibah Kewirausahaan dari Kemenpora RI tahun 2023 yang diserahkan langsung di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center Kartika Tower pada 25-27 Oktober 2023.

Ada 6 mahasiswa UPGRIP yang lolos dan berhak mendapatkan akses pendanaan Wirausaha Muda Pemula dari Kemenpora masing-masing senilai Rp 10 juta adalah A faizal dari Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik dengan dosen pembimbing Syahril Alzahri, M.T, Rini Hardiyanti dari Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik dengan Dosen Pembimbing Aan Sefentry, M.T., I Nyoman Sudiarsa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Dosen Pembimbing Muhammad Kurniawan, S.E., M.M., Ginanti dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan dosen pembimbing Dr. Nurkadina Novalia, S.E., M.Si., Aisyah Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi dengan dosen pembimbing Dian Mutiara, M.Si., dan Radania Program Studi Vokasional Teknologi Otomotif FKIP dengan dosen pembimbing Zahruddin Hodsay, S.Pd., M.M. Selain penyerahan dana hibah, dilaksanakan pula seminar dan gelar produk penerima hibah. Dalam kesempatan ini Afaizal terpilih mewakili teman-temannya untuk secara simbolis menerima dana tersebut.

(6 mahasiswa UPGRIP yang lolos dan berhak mendapatkan akses pendanaan Wirausaha Muda Pemula dari Kemenpora)

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengucapkan selamat atas prestasi mahasiswa UPGRIP yang telah meraih Hibah dari Kemenpora RI.
Capaian ini merupakan komitmen UPGRIP dalam rangka mencetak mahasiswa UPGRIP yang tak hanya menghasilkan mahasiswa unggulan secara akademik tapi juga non akademik.
“Dan ini selaras dengan motto UPGRIP yaitu “UPGRIP Kampus Melaju Dengan Mutu”. Semoga capaian ini juga menjadi motivasi bagi mahasiswa UPGRIP lainnya untuk mengembangkan soft skill mereka masing-masing terutama dalam bidang wirausaha,” terangnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T yang juga merupakan penanggung jawab kuliah kewirausahaan pemuda di UPGRIP merasa senang atas keberhasilan ini dan memberikan apresiasi kepada ke-6 mahasiswa tersebut. Amiwarti menyampaikan ucapan “Selamat untuk ke-6 mahasiswa UPGRIP yang telah menerima dana hibah kewirausahaan tersebut, semoga dengan tambahan modal ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan atau mengembangkan usahanya.

(Mahasiswa UPGRIP yang lolos dan berhak mendapatkan akses pendanaan Wirausaha Muda Pemula dari Kemenpora)

Beliau berharap di tahun-tahun yang akan datang semakin banyak mahasiswa UPGRIP yang menerima hibah kewirausahaan Kemenpora RI. Dan dengan keberhasilan ini akan menyemangati mahasiswa lain meraih kesuksesan dalam berwirausaha,ā€¯pungkasnya.

Back to top button