Olahraga

Anggota DPR RI Eddy Santana Putra Terpilih Aklamasi Pimpin IPSI Sumsel, Ini Tiga Harapan Pengurus

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra atau ESP terpilih secara aklamasi setelah Pengurus Daerah IPSI Kabupaten/Kota di Sumsel sepakat memilihnya pada Musyawarah Olahraga (Musprov) di The Zuri Hotel Palembang kemarin.

Ketua Pelaksana Musprov sekaligus Tim Formatur Darlis menyambut baik sosok kepemimpinan baru IPSI Sumsel yang diharapkan mampu membawa IPSI Sumsel yang lebih baik.

Bersama para formatur lain dan anggota IPSI Sumsel, sedikitnya ada tiga harapan ke depan sosok yang pernah menjabat Walikota Palembang tersebut.

“Jadi bersama teman-teman kemarin sepakat untuk memilih Pak Edy Santana Putra. Dan teman-teman berharap ke depan bisa ditingkatkan soliditas pengurus, kemudian kedua adanya sekretariat IPSI Sumsel yang permanen, dan ketiga komitmen pembinaan prestasi,” ujarnya.

Darlis menambahkan bahwa soliditas pengurus maksudnya adalah semua pengurus tetap kompak, terutama dalam konsolidasi organisasi dan pembinaan prestasi.

Kedua tentang sekretariat yang diikuti dengan staf pegawai, karena sekretariat sangat urgent untuk kordinasi, rapat dan surat-menyurat. Dan kegiatan lain yang membutuhkan tempat kordinasi. Karena sejauh ini sekretariat berpindah-pindah.

Dan terakhir adalah adanya kompetisi berkala dan berkelanjutan sebagai hal vital dalam pembinaaan dan prestasi atlet. Karena latihan tanpa kompetisi akan sulit menciptakan atlet berprestasi.

“Dan ini ternyata direspon luar biasa oleh Pak Edy. Mulai dari sekretariat yang disiapkan dua ruko, kemudian pembinaan prestasi melalui kompetisi dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, Eddy Santana Putra sebelumnya mengucapkan akan bersama para pengurus dalam menciptakan atlet berprestasi terutama dalam PON Aceh Medan 2023 mendatang.

Seperti halnya pada PON Papua Sumsel hanya mampu meraih satu emas dan tiga perunggu. Ke depan pihaknya berharap pada PON Aceh Medan bisa ditingkatkan melalui pembinaan yang dilakukan.

“Bagaimana membinanya, nanti bisa kita datangkan pelatih terbaik di Indonesia. Dan setelah terbentuk kepengurusan nanti kita rencanakan untuk membuat kompetisi,” ujarnya.

Pihaknya berharap kordinasi dan konsolidasi terus ditingkatkan baik dalal soliditas pengurus maupun peningkatan prestasi menuju IPSI Sumsel yang lebih baik ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button