Olahraga

Apresiasi Dukungan Bupati, NPCI Ogan Ilir Siap Pertahankan Juara Umum Peparprov III OKU

/Harapkan Bonus Peparprov II Segara Dicairkan//

 

SumselMedia.Com, Ogan Ilir-

Pengurus National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ogan Ilir mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati serta pemerintah terkait atas dukungan olahraga disabilitas di Kabupaten Ogan Ilir.

Pasalnya, NPCI Ogan Ilir telah menerima dana hibah sebesar Rp266 juta pada tahun 2020, kemudian meningkat menjadi Rp450 juta pada tahun 2021 di APBD induk yang diperuntukkan untuk bonus atlet, pelatih dan asisten pelatih peraih medali pada Peparprov II Prabumulih 2019 atas capaian 32 emas, 16 perak dan 12 perunggu dengan total 60 medali diperingkat satu.

Sementara telah disepakati berdasarkan rapat dengan Sekda Ogan Ilir dan dihadiri Forkompinda dana ABT untuk NPCI Ogab Ilir sebanyak Rp350 juta yang digunakan untuk keikutsertaan kontingen Ogan Ilir di Peparprov III OKU, Desember 2021 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua NPCI Ogan Ilir Saparudin Gultom didampingi Sekretaris Fahmi, Rabu (18/8/2021).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Ogan Ilir, Pak Bupati Panca Akbar SH, Bapak Wakil Bupati, Dispora dan Forkompinda terkait. Dan pada Peparprov III OKU nanti pada Desember 2021 kami targetkan bisa mempertahankan juara umum ketiga kalinya,” ujar Saparudin.

(Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari dan Ketua Ogan Ilir Saparudin Gultom)

Ia menambahkan bahwa selama penyelenggaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov), NPCI Ogan Ilir selalu sukses merebut tropi juara umum. Mulai dari Peparprov I Muaraenim 2017 hingga Peparprov II Prabymulih 2019.

Mudah-mudahan pada Peparprov III OKU Desember 2021 dengan kekuatan 50 atlet dari 9 cabang olahraga mampu mempertahankan juara umum untuk kali ketiganya.

“Untuk itu kami berharap bonus Peparprov II Prabumulih mudah-mudahan bisa cair secepatnya,” harapnya.

Apalagi, beberapa waktu lalu pihak NPCI Ogan Ilir dan didampingi langsung Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari telah audiensi dengan Pemda Ogan Ilir dan dihadiri Forkompinda terkait mendukung dan mengapresiasi capaian olahraga disabilitas Ogan Ilir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button