PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Bangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa UPGRIP Melalui Latihan Dasar Organisasi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi (LDO) dengan mengusung tema “Membangun Karakter yang berjiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab di era 5.0″

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta, yang berasal dari 3 Program Studi yaitu Sains Lingkungan, Biologi dan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Palembang dengan mendatangkan narasumber secara langsung yakni Andi Ahmad Zikrillah, S.Pd (Trainer Nasional, Konselor, Ketua Umum PPA Institude Palembang) dan Renaldo Afriansyah S.M (Lulusan Terbaik Non Akademik FEB) di Aula Usman Madjid, Gedung Perpustakaan, Senin (31/10/2022).

(Dekan Fakultas Sainstek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes saat memberikan kata sambutan pada pembukaan LDO)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Turut hadir juga Wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan Fakultas Sainstek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Wakil Dekan Dr. Andi Arif, M.Si., dan para dosen yang ada dilingkungan Universitas PGRI Palembang, serta para tamu undangan lainnya.

Ahmad Fauzan selaku Ketua Pelaksana menuturkan tujuan diadakannya kegiatan LDO untuk membekali mahasiswa dengan wawasan, menumbuhkan jiwa pemimpin dengan kesiapan moral dan intelektual. “Selain itu untuk melahirkan pemimpin yang mempunyai daya saing dengan modal moral dan intelektual, jiwa sosial yang tinggi,” ujarnya.

Dekan Fakultas Sainstek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., dalam sambutannya mengatakan LDO ini adalah program kerja atas kerjasama dengan BEM FST, DPM, HMPS Biologi dan HMPS Fisika. Kegiatan ini dalam rangka merekatkan hubungan silaturahim dan persaudaraan antar seluruh elemen yang terdapat dalam lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

“Kemudian diwujudkan dalam kegiatan LDO (Latihan Dasar Organisasi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya berorganisasi serta mengekplorasi kemampuan-kemampuan yang dapat menumbuhkan jiwa-jiwa kepemimpinan dan administrasi keorganisasian,” harapnya.

(Andi Ahmad Zikrillah, selaku pembicara saat berfoto bersama denhan perwakilan peserta dan perwakilan kampus UPGRIP)

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang digelar oleh BEM FST, DPM, HMPS Biologi dan HMPS Fisika. Kegiatan ini dalam rangka merekatkan

“Semoga LDO ini mampu membangun jiwa kepemimpinan, melatih kemandirian dan kepribadian serta merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa untuk berorganisasi dalam lingkup kemahasiswaan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button