PGRI

............

Olahraga

Baru Dibuka Magister Pendidikan Jasmani UPGRIP Terus Lakukan Terobosan

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Meski belum lama dibuka, Magister Pendidikan Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai terobosan. Bahkan berbagai penguatan SDM dan kegiatan terus dilakukan.
Kali ini, Program Studi Magister Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang menggelar Pelatihan Penulisan Tesis Tahun Akademik 2022/2023.

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memberikan sambutan)

Dibuka secara langsung oleh Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj Meilia Rosani, S.H., M.H, ditandai pemukulan gong oleh Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center, Sabtu (07/01/2023).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Guru Besar Universitas Negeri Semarang sekaligus Dekan FIK Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd , perwakilan Deputi 3 Negeri Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dr. Andi Rahman, M.Pd., M.Si., dan Dosen Universitas PGRI Palembang Dr. Destiniar, M.Pd., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, Wakil Rektor I dan II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Sukardi, M.Pd., Wakil Dekan I, Wakil Dekan III FKIP Universitas PGRI Palembang, Para Ketua Program Studi di lingkungan FKIP serta tamu undangan lainnya.

(Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj Meilia Rosani, S.H., M.H saat memberikan kata sambutan)

Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd mengatakan Kegiatan Pelatihan Penyusunan Tesis Program Studi Magister Pendidikan Jasmani ini dilakukan secara Luring. Peserta yang hadir secara langsung merupakan Mahasiswa Strata II berjumlah 68 orang serta para dosen Program Studi Magister Pendidikan Jasmani sebanyak 7 orang yang juga merupakan dosen Pembimbing tesis.

“Dalam kegiatan ini ada 3 narasumber yakni Guru Besar Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd, perwakilan Deputi 3 Negeri Kementerian Pemuda dan Olahraga.Dr.Andi Rahman, M.Pd.,M.Si., dan Dosen Universitas PGRI Palembang Dr. Destiniar, M.Pd,” ujarnya.

(Suasana Pemukulan Gong pada acara pembukaan)

Selain Pelatihan Penulisan Tesis dilakukan juga Penandatanganan Implementation Agreement (IA) antara Program Studi Pendidikan Jasmani dengan Universitas Negeri Semarang . naskah tersebut ditandatangani oleh Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., dengan Dekan FIK Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M, Pd.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, dalam sambutannya berharap kepada semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin, sehingga bisa membuka wawasan dalam penyusunan penulisan tesis.

“Sehingga Universitas PGRI Palembang khususnya program Studi Magister Pendidikan Jasmani dapat meningkatnya kuailifikasi lulusan dengan baik, tercapainya lulusan yang tepat waktu serta meningkatkan pemahaman dan kemampuan dosen Pembimbing dan mahasiswatentang penyusunan proposal penelitian yang baik dan layak,” harapnya.

(Foto bersama)

Di tempat yang sama, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H sangat mendukung kegiatan pelatihan tesis ini dalam rangka membantu mahasiswa dalam proses percepatan studi mereka. Selain untuk meningkatkan pengetahuan juga meningkatkan kualitas tulisan atau tesis.

“Kita sangat apresiasi terhadap diselenggarakannya kegiatan ini. Ini bagian dari upaya UPGRI Palembang dalam rangka meningkatkan kualitas lulusannya terutama di jenjang Strata Dua,” pungkasnya.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button