PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Beri Semangat Atlet, Pengurus KONI Sambangi Lokasi Pelatda Terpusat

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Hampir satu bulan, tim atlet Sumsel menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat secara intensif menuju persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Guna menjaga semangat atlet, sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke sejumlah venue di Kompleks Internasional, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (24/7/2021).

Kunjungan ini menambah semangat tersendiri bagi atlet. Meski begitu, atlet juga telah dikunjungi oleh tim monev Panitia Pelatda terpusat setiap harinya.

“Untuk meningkatkan kesiapan menghadapi PON XX, 102 atlet dari 24 cabang olahraga yang akan diturunkan di pesta olahraga nasional empat tahunan itu, mengajak jajaran pengurus KONI guna memberikan spirit dalam menjalani latihan terpusat di Jakabaring Sport City (JSC),” ujar Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans disela-sela kunjungan.

Menurut dia, dengan mengajak pengurus yang lain dapat melihat secara langsung bagaimana latihan yang dilakukan secara terpusat dalam satu kawasan, diharapkan bisa menambah kontribusi dengan melakukan pengawasan dan evaluasi.

Menurut salah satu pengurus bidang hukum, Misnan Hartono SH menyampaikan bahwa seluruh kegiatan latihan yang dilakukan atlet sudah diawasi secara ketat sesuai dengan konsep yang ditentukan.

” untuk mengetahui perkembangan atlet kami yakin panitia pelatda selalu melakukan evaluasi secara berkala sehingga jika tidak sesuai dengan konsep dan target yang diinginkan bisa segera dilakukan perbaikan” ujar Misnan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Novarizal pengurus sport sains, menurutnya melalui persiapan tersebut diharapkan seluruh atlet dapat bertanding dengan baik dan mampu meraih target yang dibebankan kepada mereka.

Dalam kesempatan itu jajaran pengurus KONI Sumsel yang terdiri dari, azim, Ella,cik Naya, Ian, Tito, Rita, Fitri, dirman, Zulfaini, Wira, sofa dan puluhan pengurus lainnya memantau langsung atlet menembak dilanjutkan dengan atlet motor Kross, gulat dan bulutangkis serta beberapa cabor lainnya.

Target yang dibebankan kepada atlet di PON XX Papua tidak terlalu berat, hanya memperbaiki peringkat dari pesta olahraga sebelumnya.

Posisi Sumsel pada PON sebelumnya di Bandung, Jawa Barat, 17-29 September 2016 berada di peringkat 21 dengan raihan enam medali emas, 11 perak dan 14 perunggu.

Atlet dari beberapa cabang olahraga menjadi andalan kontingen Sumsel untuk memperbaiki peringkat seperti sepak takraw, biliar, catur, selam, sepatu roda, taekwondo, dan tenis lapangan, karate.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button