Pendidikan

Bertabur Bintang dan Penghargaan, Universitas PGRI Palembang Komitmen Pertahankan Peringkat Pertama Peraih Hibah Sesumbagsel 

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Bertabur bintang dan penghargaan yang diraih oleh Universitas PGRI Palembang menjadi capaian luar biasa dalam membangun dan melanjutkan komitmen para pendiri Universitas PGRI Palembang terdahulu untuk tetap diatas.

Tetap diatas dalam hal prestasi, sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia dan tata kelola sehingga masyarakat di Sumsel, Babel, Jambi, Lampung dan Bengkulu tetap menjadikan Universitas PGRI Palembang sebagai pilihan dalam menyelesaikan pendidikan tinggi.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR disela-sela kegiatan Wisuda Magister dan Sarjana Universitas PGRI Palembang di Hotel Novotel Palembang, Selasa (26/10/2021).

((Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM.MSi, CIQaR saat memberikan sambutan pada acara Wisuda Universitas PGRI Palembang di Hotel Novotel Palembang)

“Setiap tahun Universitas PGRI Palembang menerima penghargaan, dan tahun ini empat penghargaan sekaligus. Salah satunya adalah peringkat pertama penerima dana hibah terbanyak dan terbesar di Sumbagsel. Tentu ini sebagai buah karya Universitas PGRI Palembang dalam merajut asa membangun daerah,” ujarnya.

Capaian tersebut patut diapresiasi, apalagi sudah skala Sumbagsel, bukan Sumsel lagi. Dan semua itu merupakan hasil kerja keras seluruh Civitas Akademika Universitas PGRI Palembang.

Kedepan diharapkan prestasi tersebut dipertahankan atau terus ditingkatkan dengan segala potensi yang ada. Dan salah satu upaya adalah dengan mewajibkan dosen untuk menulis, meneliti dan melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Jika 309 dosen saja kalau dua kali menulis sudah 618, belum kalau ditambah mahasiswa. Bukan tidak mungkin, prestasi penghargaan ditingkat nasional,” harapnya.

((Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH saat memberikan sambutan pada acara Wisuda Universitas PGRI Palembang di Hotel Novotel Palembang)

Senada dengan itu dikatakan Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH  mengucapkan selamat kepada Universitas PGRI Palembang yang telah meraih empat penghargaan sekaligus dari L2DIKTI Wilayah II yaitu peringkat pertama kategori Jumlah Judul Hibah Terbanyak Program Kreativitas Mahasiswa, Tahun 2021, Peringkat pertama Jumlah Dana Hibah Terbanyak Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2021, Peringkat ke III Perguruan Tinggi Kategori Pengembangan Karir Dosen Tahun 2021, dan Peringkat ke IV Perguruan Tinggi Kategori Jumlah Jurnal Terbanyak SINTA Tahun 2021. Mudah-mudahan penghargaan tersebut menjadikan Universitas PGRI Palembang semakin dicintai masyarakat dalam menempuh pendidikan tinggi.

“Tak lupa kami ucapkan selamat juga untuk para wisudawan dan wisudawati atas gelar barunya. Semoga mampu mendorong karirnya semakin sukses,” harapnya.

(Sekretaris PGRI Sumsel H Lukman Haris, S.Pd., MSi saat memberikan sambutan pada acara Wisuda Universitas PGRI Palembang di Hotel Novotel Palembang)

Apresiasi dan ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua PGRI Provinsi Sumsel melalui Sekretaris PGRI Sumsel H. Lukman Haris, S.Pd,.MSi kepada Universitas PGRI Palembang yang telah meraih empat penghargaan sekaligus.

“Kami berterima kasih dan sekaligus bangga, tentu ini suatu prestasi yang baik. Dengan penghargaan ini, agar Universitas PGRI Palembang tetap bersemangat dan jangan merasa puas. Tetap meningkatkan  kualitas hingga tingkat nasional,” pungkasnya. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button