PGRI

............

Olahraga

Buka Rapat Konsolidasi FORKI, Sekda Sumsel Dukung Karate Jadi Ekstrakurikuller di Sekolah

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Sumatera Selatan di bawah kepengurusan DR. RM Taufik Husni langsung melakukan gebrakan dengan menggelar Rapat Koordinasi Pengurus FORKI Sumatera Selatan masa kepengurusan 2023-2027 di Hotel Arista Palembang, Senin (14/3/2023).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh pengurus itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, SA Supriono. Supriono memberikan apresiasi atas langkah kepengurusan FORKI Sumsel dengan mengumpulkan seluruh pengurus untuk menguatkan komitmen meningkatkan prestasi karateka daerah.

Tidak hanya fokus pada prestasi, Pembina FORKI Sumsel ini pun mendorong agar FORKI semakin memasyarakatkan olahraga karate mulai dari usia dini dengan memperkuat sinergi bersama KONI dan Dinas Pendidikan.

“Kalau bicara soal pembibitan, seharusnya KONI harus bisa berbicara dengan Dinas Pendidikan karena di sekolah lebih terkoordinasi dengan baik. Karate bisa menjadi ekstra kurikuler, dan ini sangat mungkin dilakukan karena olahraga karate ini terbilang murah,” ujar Supriono.

Sementara itu, Ketua Umum FORKI Sumsel, DR RM Taufik Husni didampingi Sekretaris Renshi Shinan Husni Yusuf mengakui bahwa olahraga karate memang belum sepenuhnya dikenal atau melekat di hati masyarakat Sumatera Selatan. Terkait arahan untuk memasukkan cabang olahraga karate dalam muatan lokal di sekolah, Taufik menyambut baik usulan tersebut dan akan segera direalisasikan.

“Kami akan coba lakukan pendekatan dengan Diknas Provinsi untuk dijadikan muatan lokal atau minimal ekstra kurikuler karate. Selanjutnya baru kami akan masuk di tingkat SMP dan SD,” kata Taufik.

Advokat yang akrab disapa TAHU ini mengatakan, pihaknya telah menyusun sederet agenda dan kegiatan di tahun 2023 untuk semakin memperkenalkan olahraga karate kepada masyarakat.

“Melalui rapat ini kami merapatkan barisan. Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat Sumatera Selatan bahwa kami ada dan kami insyaallah akan membawa nama harum Sumatera Selatan dalam berbagai event yang telah kami agendakan,” cetus Sensei DAN 3 ini.

Taufik yang juga Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel ini mengungkapkan, agenda FORKI Sumsel untuk tahun ini cukup padat. Pelantikan pengurus diagendakan dalam waktu dekat. Pada bulan Mei akan dilaksanakan seleksi daerah guna menjaring atlet menuju Kejurnas/PraPON, Porprov pada bulan September, Kejurda dan Kejurnas Piala Mendagri pada akhir tahun 2023.

“Semua agenda itu kami bahas dalam rapat ini. Insyaallah untuk Kejurnas Mendagri Sumsel akan menjadi tuan rumah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button