PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Bupati Ogan Ilir Sambut Baik KKN Mahasiswa UPGRIP

 

SumselMedia.Com, Ogan Ilir-

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH menyambut baik 109 mahasiswa yang akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupatan Ogan Ilir.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah PemKab. Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat menyambut pelepasan mahasiswa KKN UPGRIP di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Senin (10/10/2022).

Hadir langsung Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR didampingi oleh Wakil Rektor I dan II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR, para Dekan di Lingkungan Universitas PGRI Palembang antara lain Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Angraini Yusanti, M,Si., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Dekan Fakultas Teknik Amiwarti, S.T., M.T., Kabiro AUKPK 3 ORTALA Ramanata Disurya, S.H., M.H., Ketua LPPKM Dr. Rohana , M.Pd., CIQnR serta para dosen Pembimbing.

“Kepada adik-adik mahasiswa Universitas PGRI Palembang yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, untuk menerapkan berbagai disiplin ilmu yang diprogramkan oleh pihak perguruan tinggi dalam rangka ikut melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat,” ujarnya Panca.

Bupati Ogan Ilir juga menambahkan bahwa kepada para mahasiswa yang akan mengadakan Kuliah Kerja Nyata, dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat. Selain itu diharapkan .ampu berperan aktif serta dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat, lebih meningkatkan kepedulian dan empati kepada masyarakat.

“Karena para mahasiswa peserta KKN akan terjun langsung untuk berkomunikasi serta belajar dengan masyarakat sekitar, sehingga dapat mendorong perubahan masyarakat untuk menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menyampaikan terima kasih kepada Bupati Ogan Ilir yang telah memfasilitasi mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN ini merupakan bentuk implementasi dari perkuliahan yang didapat di kampus ke tengah masyarakat.

“Kami titipkan 109 mahasiswa ke Bupati Ogan Ilir dan kita ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya telah menerima kami di sini,” ungkap Rektor.

Rektor mengatakan, mahasiswa ini akan ditempatkan di 4 Kecamatan yaitu Indralaya, Indralaya Selatan, Tanjung Batu dan Tanjung Raja selama 40 hari ke depan. “Kita harap mahasiswa ini bisa membantu program yang ada Pemkab Ogan Ilir,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button