PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Cerita Keamanan Pelatda PON, Rela Jaga 24 Jam, Demi Kenyamanan Atlet

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Perjuangan patriot olahraga dalam mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional menjelang ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2 hingga 15 Oktober 2021 di Tanah Papua terus dilakukan.

Tak hanya perjuangan atlet yang saat ini terus menjalani latihan intensif lewat program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Kompleks Olahraga Internasional, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tapi juga para panitia Pelatda Terpusat.

Salah satunya perjuangan panitia bidang keamanan Pelatda Terpusat yang terdiri dari empat orang yakni Husni Yusuf, Muhammad Aqib, Guntunara dan Rusli Nawi.

Demi memberikan rasa aman dan nyaman, panitia rela untuk mengamankan 24 jam. Sebagaimana sudah dilakukan hingga perjalanan Pelatda Terpusat berlangsung.

“Ya demi keamanan dan kenyamanan, kami stand by 24 jam,” ujar Husni Yusuf, salah satu tim keamanan Pelatda Terpusat, Senin (26/7/2021).

Ia menambahkan bahwa, tim keamanan bukan hanya membantu kenyamanan atlet di Wisma Atlet JSC, tapi juga turut membantu distribusi logistik konsumsi atlet.

Selain itu, keamanan juga ketat dalam melakukan screening setiap tamu yang masuk. Sehingga tamu yang masuk dipastikan keluarga atlet yang memiliki urusan mendesak.

“Dan sesuai aturan yang ditetapkan, untuk memastikan tamu benar keluarga atlet, maka di pintu screening, keluarga wajib menelpon atlet terlebih dahulu dan dicek kebenaran di lobby,” jelasnya.

Menurutnya, aturan tersebut dibuat tidak terlalu berlebihan tapi demi menjalankan kenyamanan atlet. Apalagi saat ini dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga menghindari atlet dari terpapar wabah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button