PGRI

............

Politik

Dari Birokrat ke Legislatif, Herman Wijaya Siap Perjuangkan Guru di Palembang

 

SumselMedia.com, Palembang-

Satu lagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan meramaikan kontestasi politik menuju perebutan kursi DPRD Kota Palembang 2024 mendatang.

Herman Wijaya, berangkat dari seorang birokrat dari Dinas Pendidikam Kota Palembang yang menginginkan sebuah perubahan besar untuk pendidikan di Bumi Sriwijaya.

Berangkat dari pengalaman seorang guru dahulu, mulai dari guru SMP Pembina, SMP Karya Sejati, guru SMPN 2 Banyuasin, SMA Pembina membuat dirinya mengerti betul keprihatinan dirinya tentang fenomena kesejahteraan pendidikan.

Apalagi, menjabat sebagai Sekretaris PGRI Kota Palembang membuat dirinya mengerti betul persoalan dan dinamika guru di Palembang sehingga memang membutuhkan peran legislatif untuk memperjuangkan kesehteraan guru.

“Guru di Palembang ini ada sekitar 15.000 yang tercatat di PGRI Palembang dari 18 kecamatan. Dan mewakili dari Pengurus PGRI Kota Palembang dan dukungan semua guru mencalonkan diri sebagai Legislatif DPRD Kota Palembang Dapil 4 yaoti Kalidoni, Sako dan Sematang Borang,” ujar Herman Wijaya, Jumat (19/5/2023).

Pemilik nama lengkap Drs. H. Herman Wijaya, M.Si ini menjelaskan di Dapil 4 tersebut ada 213.000 mata pilih. Dirinya berharap para guru bisa bersatu untuk bersama membantu memperjuangkan kesejahteraan guru.

Tak lupa ia berpesan kepada semua murid-muridnya terdahulu saat mengajar di Pembina Palembang dan lain-lain untuk mohon support dukungan menuju DPRD Palembang.

“Jadi kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperjuangkan guru, memperjuangkan pendidikan di Palembang ini. Setidaknya melalui aspirasi nanti kita akan salurkan dengan maksimal untuk kebutuhan pendidikan,” terang Bacaleg dari Partai Gerindra Kota Palembang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button