PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Delapan Atlet Sumsel Dipanggil Pelatnas Asian Para Games di China 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah memborong 12 medali emas dan membawa Sumsel pada provinsi terproduktif meraih medali di Indonesia pada ASEAN Para Games di Solo, pada 30 Juli hingga 6 Agustus kini delapan atlet Sumsel dipanggil memasuki Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Kedelapan atlet binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumatera Selatan tersebut adalah Jendi Pangabean (para renang), Rica Oktavia (para atletik), Rahmad (para tenis meja), Maksum Firdaus (para catur), Ade R Nasution (para catur), Aji Hartono (para catur), Prasetio (para catur) dan Yuni (para catur).

Delapan atlet Sumsel tersebut akan kembali mempersiapkan diri pada ajang bergengsi Asian Para Games pada 9-15 Oktober 2022 di Hangzhou, China. Demikian dikatakan Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari, Senin (15/8/2022).

“Kita baru saja memperkuat Indonesia di multi event Asia Tenggara di Solo, dan kali ini delapan atlet NPCI Sumsel dipanggil Pelatnas di multi event terbesar Asia yaitu Asian Para Games di China,” ujarnya.

Lanjut juara dunia badminton di Madrid ini berpesan kepada delapan atlet Sumsel agar tetap fokus menjalani latihan agar mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Tentu perjuangan akan lebih berat, dibanding ASEAN Para Games yang dilevel Asia Tenggara dengan 11 negara. Sedangkan pada level Asia bisa mencapai 42 negara.

Pihaknya berharap ini juga menjadi motivasi bagi para atlet disabilitas Sumsel lain. Dengan tekad, ketekunan dan komitmen latihan keras maka akan mampu mempersembahkan yang terbaik baik untuk Sumsel maupun Indonesia di skala Internasional.

“Dan tentu kita wajib bersyukur atas semua prestasi yang diraih. Dan tetap fokus, mudah-mudahan mampu meraih hasil yang maksimal,” harapnya.

Sementara itu disampaikan Jendi Pengabean atlet para renang Sumsel yang baru saja meraih lima medali emas di ASEAN Para Games di Solo mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak baik NPCI Sumsel, Pemprov Sumsel, maupun NPCI Pusat dan Kemenpora RI.

“Dan sebentar lagi kita akan recovery dulu setelah ASEAN Para Games selama dua minggu, baru kemudian lanjut latihan persiapan Asian Para Games China,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button