PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Dewan Guru Himbau Dojo Sumsel Wajib Ikuti Kejurda Gojukai Komda Sumsel 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Ketua Dewan Guru Karate-do Gojukai Komda Sumsel DAN VI IKGA Renshi Shihan Husni Yusuf menghimbau seluruh dojo di Sumsel wajib mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gojukai Komda Sumsel yang digelar pada 16-18 September 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Guru Karate-do Gojukai Komda Sumsel DAN VI IKGA Renshi Shihan Husni Yusuf dalam keterangan persnya, Selasa (6/9/2022).

“Di Sumsel ada sekitar 50 an dojo. Dan semua dojo wajib mengikutsertakan atletnya di semua kelas yang diperlombakan,” ujarnya.

Husni Yusuf menambahkan bahwa Kejurda Gojukai Sumsel yang telah dipersiapkan Ketua Panitia Dr. Sulthoni Aziz dan tim panitia akan memperlombakan 10 kelas.

(Ketua Dewan Guru Karate-do Gojukai Komda Sumsel DAN VI IKGA Renshi Shihan Husni Yusuf)

Mulai dari pra usia dini 6-7 tahun, usia dini 8-9 tahun, pra pemula 10-11 tahun, pemula 12-13 tahun, cadet 14-15 tahun, junior 16-17 tahun dan under 21. Kemudian kategori best of the best SD, best of the best SMP dan best of the best SMA putra dan putri. Selain disiapkan tropy juga uang pembinaan pemenang.

“Kejurda ini penting diikuti semua dojo sebagai bahan evaluasi. Dan bagi dojo yang tak berprestasi akan kita evaluasi,” tegasnya.

Pasalnya, pada Januari 2023 mendatang akan digelar kepelatihan pelatih bagi para pelatih yang perlu dilakukan evaluasi kembali dalam meningkatkan kompetensinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button