PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Dibina Sejak 2019, Ruzana Atlet Muba Masuk Pelatnas Cipayung 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Berkat torehan prestasinya, Ruzana atlet Musi Banyuasin berhasil masuk Pemustan Latihan Nasional (Pelatnas) 2022 sejak awal Januari lalu.

Menariknya, atlet yang dibina Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dispopar Muba dan PBSI Muba sejak 2019 ini masuk Pelatnas tanpa tes akan tetapi karena prestasinya.

Demikian dikatakan oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Sumsel yang juga Sekretaris PBSI Muba, Yaswin, Rabu (2/2/2022).

“Iya betul, per awal Januari 2022 kemarin Ruzana sudah masuk Pelatnas. Dan tentu ini merupakan kabar baik dan motivasi bagi para atlet bulutangkis di Muba dan Sumsel pada umumnya,” ujarnya.

Lanjutnya, Yaswin juga ingin mengklarifikasi tentang berita yang beredar di beberapa media bahwa Ruzana merupakan atlet Lubuklinggau. Menurutnya, memang Ruzana atlet kelahiran Lubuklinggau tapi sejak 2019 lalu sudah pindah ke Muba dan mendapat pembinaan di Muba.

Bahkan bantuan pembinaan dan stimulan juga diberikan dalam menunjang prestasi Ruzana sehingga saat ini menghuni Pelatnas Cipayung. Suatu kesempatan yang tak dimiliki oleh banyak orang.

“Bahkan PBSI Sumsel sering memberikan bantyan kepada Ruzana, baik bantuan pembinaan bulanan maupun saat bertanding keluar negeri,” pungkasnya.

Yaswin berharap dengan masuknya Ruzana menjadi atlet Pelatnas mampu mengharumkan nama Sumsel khususnya cabang olahraga bulutangkis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button