PGRI

............

Olahraga

Dispora Sebut Prestasi Olahraga Sumsel Terangkat Secara Nasional oleh NPCI Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi akeselerasi prestasi olahraga disabilitas dibawah binaan National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sumsel Drs. M. Dahlan, M.M saat membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2022 NPCI Sumsel di Meeting Room, Hotel Batiqa Palembang, Kamis (15/12/2022).

“Kami akui bahwa Sumsel ini terangkat secara nasional oleh prestasi yang diberikan oleh NPCI Sumsel,” ujarnya.

Lanjut Dahlan, bahwa apresiasi juga terhadap pola administrasi yang dilakukan oleh NPCI Sumsel yang memahami mengenai Tata Kelola Adminsitrasi Keuanhan yang diterapkan. Sehingga diharapkan ini dicontoh oleh semua NPCI kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

“Mudah-mudahan pada Peparnas yang akan datang bisa meraih posisi 5 besar nantinya,” jelasnya.

Senada dengan itu disampaikan oleh Ketua Umum NPCI Sumsel Rian Yohwari menegaskan agar para Pengurus NPCI kabupaten/kota diharapkan berhati-hati dalam tata kelola keuangan. Sehingga berapa pun anggaran yang diterima agar berkordinasikan dengan Dispora setempat.

Menurutnya, NPCI kabupaten/kota diharapkan terus mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pola pembinaan prestasi yang jelas, organisasi yang benar dan administrasi yang tidak menabrak aturan.

“Dan apresiasi, kali ini sudah 17 kabupaten/kota di Sumsel sudah terbentuk NPCI. Dan ini merupakan NPCI provinsi pertama terbentuk semua di tingkat kabupaten/kotanya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakerprov 2022 NPCI Sumsel Dr. Muslimin, M.Pd menyampaikan bahwa acara Rakerprov 2022 ini diikuti oleh 17 NPCI kabupaten/kota. Acara ini dibarengi dengan acara penguatan tata kelola keuangan oleh Fani Ardy dan Otomosi dari Dispora Sumsel dan pembekalan ilmu hukum oleh Chairul Saleh, MH dari LBH Disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button