PGRI

............

Pendidikan

Dorong Lulusan Go Internasional, UPGRIP Fasilitasi Mahasiswa Magang ke Jerman

 

SumselMedia.com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus berkomitmen dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan. Hal tersebut sebagaimana amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bahkan kali ini, guna mendorong lulusan UPGRIP menjadi go Internasional memfasilitasi mahasiswa magang ke Jerman.

Hal tersebut, dibuktikan dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UPGRIP dengan Bright Education Indonesia di Gedung Business and Science Center, Aula Drs. Aidil Fitri Syah, Sabtu (6/5/2023).

(Prosesi penandatanganan kerjasama)

Dan Penandatanganan MoA/IA antara Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang dengan Bright Education Indonesia
Penandatanganan MoU Antara Universitas PGRI Palembang dengan Bright Education Indonesia ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dengan CEO Bright Education Indonesia Astriani Dewi, S.Pd.

Sedangkan MoA antara Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang Dengan Bright Education Indonesia ditandatangani oleh Dekan FKIP UPGRIP serta IA oleh para Ketua Program Studi yang ada dilingkungan FKIP UPGRIP.
Hadir secara langsung CEO Bright Education Indonesia Astriani Dewi, S.Pd.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., para Dekan di lingkungan Universitas PGRI Palembang, para ketua Program Studi dan para mahasiswa di lingkungan FKIP, serta tamu undangan lainnya.

Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR dalam laporannya mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan tindak lanjut sosialisasi Ferienjob in Germany oleh tim BEI, bahwa FKIP mensosialisasikan program magang tersebut kepada mahasiswa FKIP semester 4 dan 6 dan hasil dari sosialisasi tersebut diperoleh 24 mahasiswa yang telah terdaftar farienjob dan siap untuk berangkat ke Jerman, memfasilitasi para mahasiswa FKIP khususnya, dan menjebatani mahasiswa Universitas PGRI Palembang belajar di Jerman serta mampu mewujudkan dan meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi mahasiswa melalui kerja sama ini.

“Dan kedua belah pihak berkomitmen untuk saling mendukung dan memperkuat kegiatan yang terkait dengan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat serta mewujudkan program MBKM,” ujarnya.

(Foto bersama)

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., mengatakan, Universitas PGRI Palembang sangat mendukung program peningkatan kualitas SDM mahasiswa Universitas PGRI Palembang magang ke Jerman. Dan berharap dengan meningkatkan kualitas tersebut adalah dengan memberikan gerbang bagi mahasiswa untuk go Internasional.

“UPGRIP sebagai kampus dengan tagline “Melaju dengan Mutu” memang berkomitmen menjadi lulusan yang Go Internasional. Bahkan, UPGRIP juga sudah dikenal sebagai kampus bertabur bintang dan penghargaan. Hal ini terus kita tingkatkan dengan berbagai terobosan Internasional, salah satunya adalah kegiatan ini yaitu memfasilitasi mahasiswa magang ke Jerman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button