PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Dorong Pembibitan Atlet, Gojukai Komda Sumsel Gelar Kejurda 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna melakukan pembibitan atlet di semua usia, Gojukai Komda Sumatera Selatan melakan terobosan dengan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumsel yang bakal digelar pada 16-18 September 2022 mendatang.

Ketua Umum Gojukai Komda Sumsel H. Hidayat Comsu melalui Sekretaris Umum Shihan Husni Yusuf mengatakan bahwa Kejurda Sumsel ini menjadi penting agar pengkaderan atlet terjadi di semua usia dan di semua daerah di Sumatera Selatan.

“Ini juga sekaligus menjadi evaluasi dari semua Dojo yang tersebar di berbagai daerah di Sumsel, bagaimana pembinaan yang telah dilakukan,” ujarnya, Jumat (2/9/2022).

(Ketua Pelaksana Kejurda Gojukai Sumsel 2022 Dr. Sulthoni Aziz)

Lanjut Shihan Husni, bahwa selama Pandemi ini sejumlah dojo melakukan latihan mandiri, sehingga sangat penting untuk menguji melalui kompetisi. Sehingga akan lahir karateka gojukai yang menjadi andalan Sumsel hingga nasional. “Melalui Kejurda ini, kita akan menyaring juga atlet yang akan kita turunkan pada Kejurnas Gojukai 2023 nanti,” urainya.

Sementara itu dikatakan Ketua Pelaksana Kejurda Gojukai Sumsel 2022 Dr. Sulthoni Aziz menyampaikan bahwa saat ini persiapan dua pekan menjelang kompetisi sudah 75 persen. Rencana tempat akan dilaksanakan di Aula Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Palembang.

“Kita berharap semua kategori dan usia bisa lahir andalan-andalan Sumsel. Dan yang menarik lagi, para pemenang berluang menjadi wakil Sumsel di Kejurnas 2023,” terangnya.

Yodi Afrian salah satu tim panitia Kejurda Gojukai 2022 menjelaskan bahwa mulai dari lokasi pertandingan, atribut, piala hingga medali sudah siap. Menurutnya, awalnya ada 7 kategori/kelas yang dipertandingkan tapi ditambah 3 kategori sehingga menjadi 10 kategori.

10 kategori tersebut adalah kategori pra usia dini 6-7 tahun, usia dini 8-9 tahun, pra pemula 10-11 tahun, pemula 12-13 tahun, cadet 14-15 tahun, junior 16-17 tahun dan under 21.

“Dan tiga tambahan yakni best of the best SD, best of the best SMP dan best of the best SMA putra dan putri. Selain disiapkan tropy juga uang pembinaan pemenang,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button