PGRI

............

holiday angkasa wisata
Komunitas

Firkom : Bersyukur Anggota PWI Sumsel Mentradisikan Berkurban di Sekretariat PWI Sumsel

//Herman Deru Apresiasi Semangat Berkurban di PWI Sumsel//

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak empat ekor sapi hewan kurban dibagi-bagikan kepada masyarakat di lingkungan kantor PWI Sumsel dan anggota PWI yang berhak menerimannya, Minggu (10/7/2022).

Pelaksanaan kurban tahun 1443 Hijriah di kantor PWI Sumsel, untuk pertama kalinya dilakukan arisan sesama anggota dan pengurus PWI Sumsel. Sebanyak 3 ekor sapi dari anggota dan pengurus PWI Sumsel, dan satu ekor sapi kurban dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Arisan kurban yang dikoordinir oleh PWI Peduli Sumsel, satu langkah yang sangat memiliki nilai. Karena kurban sapi ini dari internal PWI Sumsel. “Artinya kepada teman-teman PWI, dengan solidnya PWI lebih memungkinkan untuk berperan dalam ibadah yang kita jalankan. Walaupun kita tidak menutup kemungkinan ada pihak stakholder mau berkurban di kantor PWI akan menambah kuantitas hewan yang dikurbankan,” jelas Firkom.

Tradisi berkurban di kantor PWI mendapat apresiasi juga dari Herman Deru, Gubernur Sumsel. Karena itu Herman Deru, juga ikut memberikan kurban berupa satu ekor sapi di kantor PWI Sumsel.

Menurut Deru, semoga tebaran sapi pada momentum Idul Adha 1443 Hijriah ini akan meningkatkan ketakwaan kita sebagaimana ketawaaan Nabi Ibrahim AS saat diuji ketia diperintah akan mengorbankan anaknya nabi Ismail.

Firdaus Komar, Ketua PWI Sumsel, mengaku sangat bersyukur karena kurban sapi yang diinisiasi oleh pengurus PWI Sumsel dari awal kepengurusan 2019 dan hingga 2022 ini tidak pernah absen melaksanakan penyembelihan hewan kurban di kantor PWI Sumsel.

Firdaus Komar, merasa senang dan berterima kasih kepada semua pengurus dan anggota PWI Sumsel yang telah mentradisikan kurban sapi di kantor PWI Sumsel.
“Lebih luar biasa dan bersyukur, karena Idul Adha tahun ini, justru teman teman ikhlas berkurban di kantor PWI melalui arisan kurban sapi,” jelas Firdaus.

“Saya yakin pada Idul Adha tahun depan akan lebih banyak lagi teman teman dari anggota PWI dan pengurus ikut arisan kurban di kantor PWI Sumsel, dan ini akan makin menambah semangat berkurban seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS. Saya meminta kepada PWI peduli Sumsel untuk membuka arisan kurban pada tahun ini, dan dimulai Agustus 2022 mulai arisan lagi,” jelas Firdaus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button