PGRI

............

Olahraga

Gandeng Dua Klub Tenis Sekaligus, NPCI Lahat Gelar Try Out di Palembang

 

SumselMedia.com, Palembang-

Setelah menggelar try out cabang olahraga (cabor) voli duduk, atletik dan juga panahan, kini giliran cabor tenis meja National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Lahat.

Tak tanggung-tanggung, NPCI Kabupaten Lahat menggandeng dua klub sekaligus untuk menggelar latih tanding para atlet disabilitas demi mempersiapkan pasukannya pada Pekan Olahraga Provinsi (Peparprov) Sumsel IV di Lahat Oktober 2023 mendatang

“Ya, hari ini kita Try Out dengan dua klub tenis di Palembang yaitu Klub PTM Rama dan Klub PTM PDK. Ada 10 atlet yang kita turunkan,” ujar Ketua NPCI Lahat M Soleh, Kamis (18/5/2023).

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Klub PTM Rama dan PTM PDK yang telah memberikan sharing ilmu dan pengalaman kepada para atlet disabilitas tenis di Lahat. Tak lupa ia juga ucapkan terima kasih kepada Pelatih Tenis NPCI Sumsel Tri Margareta yang turut memantau dan membantu jalannya try out.

Tak lupa pihak Dispora Kabupaten Lahat yang selalu support NPCI Lahat dalam mengikuti try out selama ini. Tinggal nanti try out badminton di penghujung bulan Mei 2023 di Kota Prabumulih.

Melalui try out ini diharapkan, cabor tenis Lahat mampu menyumbang medali secara maksimal pada pesta olahraga disabilitas terbesar provinsi tahun 2023 ini. “Peparprov III di OKU kemarin, tenis menyumbang 3 emas. Kita berharap melalui try out ini bisa lebih maksimap lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Klub PTM Rama Palembang Sunarto menyambut baik try out dari para petenis NPCI Lahat. Dikatakannya PTM Rama ini merupakan salah satu Klub tenis di Palembang yang juga aktif bermain.

“Tentu kami ucapkan terima kasih atas kunjungan NPCI Lahat. Semoga try out ini mampu menambah semangat dan berprestasi sesuai harapan di Peparprov nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button