Komunitas

Gelar Rapat Dipenghujung Tahun, Ini Empat Agenda Besar PEKAT IB 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Dipenghujung tahun 2021, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air – Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Sumatera Selatan menggelar rapat kordinasi.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum PEKAT IB Sumsel pIr Suparman Romans didampingi Sekjend H Asman Asri dan jajaran pengurus PEKAT IB, Srikandi Pekat IB dan GM PEKAT IB di Aula KONI Sumsel Sabtu (18/12/2021).

“Pertama diawal tahun 2022 nanti kita akan merapikan kepengurusan dengan reshuffle dan penguatan organisasi,” ujar Suparman Romans.

Pria yang juga Sekretaris Umum KONI Sumsel ini menambahkan bahwa hal tak kalah penting juga bahwa dalam mengakomodir ide dan masukan para anggota ditahun 2022 juga akan dibentuklah koperasi.

Koperasi tersebut akan membantu mendorong perekomian para anggota anggota. Sehingga ide ini juga perlu diperkuat dengan pihak ketiga terkait permodalan dan pola kerjasama lain berkaitan dengan koperasi.

“Seperti halnya kita akan bangun komitraan dengan PT Pusri. Mungkin dari sisi permodalan. Tetapi tetap dengan syarat formal kita lengkapi. Mudah-mudahan dengan niat dan semangat para anggota bisa berjalan lancar,” harapnya.

Selain itu, PEKAT IB Sumsel dibulan Maret 2020 mendatang akan menggelar Rapat Kerja (Raker) PEKAT IB Sumsel, GM PEKAT IB Sumsel dan Srikandi PEKAT IB Sumsel. Dan agenda besar ditahun 2022 keempat adalah akan mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Sementara itu dikatakan Advokat Misnan Hartono SH yang merupakan salah satu Pengurus PEKAT IB Sumsel menyampaikan bahwa tidak sedikit pengurus PEKAT IB Sumsel adalah advokat. Apalagi dalam hal advokasi dan lainnya PEKAT IB Sumsel sudah harus membentuk LBH.

“PEKAT IB ini adalah Ormas, bukan yang lainnya. Dengan adanya LBH maka semua yang akan bermain-main akan berlawanan dengan hukum,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button