PGRI

............

Pendidikan

Gencarkan Program Peduli Sosial, UBD Bantu PMI Sumsel Lewat Aplikasi SEDARAH

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang sebagai salah satu Perguruam Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan. Bahkan, tak hanya konsen dalam menciptakan SDM berkualitas, UBD terus menggencarkan program peduli sosial.

Kali ini, UBD membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel dalam rangka menciptakan aplikasi SEDARAH bagi para pendonor darah. Pasalnya, hadirinya teknologi dan komunikasi saat ini, aplikasi SEDARAH akan membantu yang sedang membutuhkan darah bagi pendonor terdekat.

(Suasana sosialisasi aplikasi sedarah)

“Aplikasi ini diinisiasi oleh Irman Effendy, M.Kom. selaku Dosen Sistem Informasi UBD serta dibantu oleh M. Fajri Riki, S.Kom. yang merupakan Alumni Universitas Bina Darma,” ujar Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual UBD, Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom pada kegiatan sosialisasi aplikasi SEDARAH, (10/1/2023).

Hadir dari PMI Sumsel pada kegiatan tersebut dr. Kms. Yakub Rahadiyanto, Sp.PK., M.Kes. selaku Pimpinan UDD PMI Provinsi Sumatera Selatan, serta seluruh staf UDD PMI Sumsel.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan sosialisasi ini dipaparkan oleh tim Dosen Universitas Bina Darma, yang terdiri dari Irman Effendy, M.Kom., Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Dosen Teknik Komputer) dan Rasmila, M.Kom. (Dosen Teknik Informatika).

“SEDARAH merupakan inovasi yang dikembangkan dalam bentuk apikasi android, untuk mempermudah pencari donor dalam menemukan pendonor yang berada dalam jaungkauan terdekat,” jelas Irman Effendy, M.Kom.

(Suasana sosialisasi aplikasi SEDARAH)

Pada kegiatan sosialisasi ini, terdapat beberapa masukan untuk pengembangan aplikasi SEDARAH, sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan dari UDD PMI Provinsi Sumsel.

Melalui kegiatan ini diharapkan peran Aplikasi SEDARAH akan sangat berguna dan membantu baik itu bagi yang sedang membutuhkan darah, pendonor maupun bagi PMI Sumsel.

Sumber: http://binadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button