Pendidikan

Hadirkan Pakar Olahraga, Prodi Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum Secara Daring dan Luring

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak 700 mahasiswa baru khusus Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar kuliah umum secara daring dan luring di Gedung BSC, Aula Drs H Aidil Fitrisyah, MM, Selasa, (5/9/2021).

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat membuka Kuliah Umum Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, MM., MSi., CIQaR ino menghadirkan Narasumber Prof. Dr. Sugiharto, M.S., AIFO yang merupakan Pakar di bidang Pendidikan Jasmani  dari Universitas Negeri Semarang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR, jajaran Dekan di lingkungan FKIP, para dosen program studi Pendidikan Jasmani, serta tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(Ketua Program Studi sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Kuliah Umum Farizal Imansyah, M.Pd saat melaporkan kegiatan)

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Sugiharto, M.S., AIFO yang sudah berkenan hadir. Tak lupa para Dekan FKIP beserta jajaran, Ketua Prodi Pendidikan Jasmani sekaligus Ketua pelaksana Farizal Imansyah, M.Pd, dan para dosen pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, terutama dosen, mewujudkan sumber daya manusia yang unggul yang berkarakter, yang berwawasan dan yang memiliki kemampuan untuk bersaing di tengah masyarakat,” ujarnya.

(Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR saat menghadiri Kuliah Umum Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang)

Pihaknya berharap, para dosen Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang mampu menyerap ilmu dan pengalaman dari narasumber yang merupakan pakar olahraga berwawasan.

Sementara itu, Ketua Program Studi sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Kuliah Umum Farizal Imansyah, M.Pd menjelaskan kuliah umum ini dilkasanakan secara Luring dan Daring diikuti 700 peserta. 100 peserta mengikuti secara tatap muka, sedangkan 600 peserta lainnya

mengikuti kuliah secara daring dari perguruan tinggi negeri dan swasta dari berbagai kalangan profesi olahraga, antara lain Universitas Sains Cut Nyak Dhien,  Universitas Lambung Mangkurat,  Universitas Primagraha, Universitas Teknokrat Indonesia,  Universitas Sriwijaya,  STKIP PGRI Sumenep,  Universitas Bina darma, Universitas Negeri Surabaya, STKIP Trenggalek dan Universitas PGRI Adi Buanab.

(Para mahasiswa saat menjadi peserta Kuliah Umum Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang)

“Dan kegiatan ini mengambil tema Peran Fisiologi Olahraga Dalam Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, tujuan dari kuliah umum juga diharapkan mampu menambah wawasan tentang peran fisiologi olahraga pada  pandemi covid-19. Selain itu, menyiapkan diri sebagai calon lulusan pendidikan jasmani dalam menghadapi tantangan pada masa yang akan datang, serta menjalin silaturahmi antar mahasiswa, dosen, dan ahli dalam bidang olahraga. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button