PGRI

............

Politik

Hari Ini, PDIP Umumkan Capres 2024 Ganjar Pranowo

 

SumselMedia.Com, Jakarta-

Teka-teki PDI Perjuangan tentang pencalonan Presiden 2024 akhirnya terjawab hari ini. PDI Perjuangan akan segera mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024 pada Jumat (21/4/2024) siang ini, tepatnya di Istana Batu Tulis Bogor.
Istana Batu Tulis sendiri merupakan tempat yang memiliki kedekatan historis dengan Presiden pertama RI yang juga ayah Megawati, Sukarno. Istana ini didirikan oleh Sukarno sebagai tempat peristirahatan, dan berlokasi dekat dari prasasti Batu Tulis.

Nantinya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang akan mengumumkan langsung Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP selepas salat Jumat.

Kabar mengenai rencana pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres pilihan PDIP ini telah dikonfirmasi oleh tiga sumber CNNIndonesia.com dari kalangan petinggi dan pengurus pusat PDIP.

Bahkan, pengumuman capres 2024 ini rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Hasto selaku Sekjen PDIP sebelumnya telah meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP dari Megawati.

Hasto mengatakan pengumuman capres tersebut akan menyesuaikan momentum yang tepat dan bisa kapan saja. Keputusan capres pilihan Megawati itu diambil dengan pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button