PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

IPSI Sumsel Turunkan 18 Pesilat Andalan di Kejurnas Payakumbuh

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak 18 pesilat Sumsel telah diturunkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Satuan Pendidikan Tingkat Nasional di Payakumbuh, Padang Sumatera Barat 6-11 September 2022. 18 atlet tersebut merupakan delegasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel yang terdiri dari 11 putra dan 7 putri.

11 putra tersebut adalah Lana Azka, Widodo Andriansa, Muhammad Galih, Ronaldo Tri, Thaariq Abdul, Ridho Ardi, Rama, Arya Putra, M Akbar, Dio Gite, Rizal Juniarta. Sementara skuat putri diisi oleh Gesti Juni, Ayu Andira, Elsa Aidinur, Destina Nanda, Amanda Juniarti, Isma Meidina dan Neilah Alzena.

Sekretaris Umum Pengprov IPSI Sumsel Drs. Darlis mengatakan bahwa single event bergengsi ini merupakan kompetisi penting bagi para atlet di lini remaja. Ini sekaligus menjadi pengkaderan atlet dalam mempersiapkan atlet senior menuju level PON.

“Kejurnas ini diikuti delegasi provinsi di Indonesia. Dan sesuai arahan Bapak Ketua Umum IPSI Sumsel Bapak Eddy Santana Putra, sangat berkomitmen dalam pembinaan dan prestasi atlet-atlet silat di Sumsel,” ujar Darlis, Rabu (7/9/2022).

Darlis yang langsung menjadi manager Sumsel pada Kejurnas kali ini juga didampingi empat pelatih dalam memberikan arahan dan memotivasi atlet. Keempat pelatih tersebut yakni Darmayanti, Yayan Pradista, Novram Herry dan Yusrizal dan pelatih kepala Edy Hartawan.

Single event bergengsi nasional ini juga menjadi penting lantaran untuk membuktikan proses latihan yang selama ini dilakukan dengan diuji melalui kompetisi sebagai jam terbang atlet. Pasalnya, tanpa jam terbang mustahil atlet akan mampu berprestasi secara maksimal. “Mudah-mudahan anak-anak fokus saat bertanding dan memberikan hasil terbaik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button