PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Jakarta Pimpin Klasmen Sementara Fornas 2022, ASTA Sumsel Siap Naikan Peringkat

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Kontingen DKI Jakarta masih memimpin Klasmen sementara pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 dengan torehan 41 emas, 31 perak dan 33 perunggu, sementara tuan rumah berada di runner up dengan torehan 35 emas, 48 perak dan 44 perunggu. Namun, Pengurus Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Sumsel siap menaikkan peringkat pada dua hari pertandingan yang digelar di GOR Dempo, JSC Palembang, Rabu (6/7/2022).

Demikian disampaikan oleh ASTA Sumsel Mannsyur Muchtaridy saat memantau pertandingan dihari pertama. Menurutnya, sejauh semua terpantau siap dari berbagai kontingen.

“Dan untuk Sumsel, kita ada 112 atlet yang turun di Inorga ASTA ini. Mudah-mudahan kita bisa mempersembahkan juara umum,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah, Sumsel menurunkan peserta terbanyak pihaknya berharap agar ini menjadi salah satu upaya untuk mampu meraih medali semaksimal mungkin.

“Dari posisi Sumsel secara umum saat ini, kita optimis bisa mengejar peringkat. Karena ada beberapa Inorga yang berpeluang meraih banyak medali karena banyak nomor yang dipertandingkan,” jelasnya.

Namun demikian pihaknya tak kemudian jumawa. Meski persiapan matang sejak dua bulan terakhir ditambah peserta yang cukup banyak pihaknya menghimbau para atlet tetap waspada dan fokus.

Sementara itu Sekretaris KORMI Sumsel Eko Agus Sugianto mengucapkan terima kasih kepada semua perjuangan atlet, pelatih, ofisial dan para Inorga di Sumsel yang sampai saat ini terus berjuang untuk Sumsel pada Fornas VI 2022.

“Mudah-mudahan disisa beberapa Inorga yang belum tanding, Sumsel bisa meraih prestasi dengan maksimal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button