Olahraga

Jelang Peparnas Papua, Kapolda Beri Semangat Atlet NPCI Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Kapolda Sumsel Irjend Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM mengunjungi atlet disabilitas Sumsel yang saat ini menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Kompleks Olahraga Internasional, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (9/8/2021).

Kunjungan Kapolda Sumsel tersebut adalah dalam rangka memberi semangat atlet disabilitas Sumsel dalam rangka persiapan menuju Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI pada 2 hingga 15 November 2021 mendatang di Tanah Papua.

Kehadiran Kapolda disambut oleh Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari dan sejumlat atlet dan pelatih di Gedung C Wisma Atlet, JSC Palembang.

Turut hadir juga Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Ketua Kontingen Herfiansyah Djarab.

Bahkan, Kapolda Sumsel juga memberi semangat dengan bermain dengan atlet catur difabel Sumsel yang saat ini menjalani Pelatda Terpusat.

“Saya ucapkan selamat berlatih, kalian adalah orang-orang hebat. Jadilah atlet yang memiliki mental juara di PON nanti,” ujarnya memberi semangat.

Mental juara menurut Kapolda adalah bukan soal menang kalah tapi bagaimana memiliki daya juang yang tinggi. Sehingga melalui daya juang yang tinggi mampu meningkatkan mental dalam bertanding.

Menurutnya, kalah dan menang dalam permainan adalah hal wajar. Dan hal tersebut bagian dari permainan dan kompetisi.

“Jadi kalah dan menang itu soal nanti, tapi bagaimana memiliki mental juara,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengucapkan terima kasih atas semangat dan bantuan Kapolda Sumsel yang menyempatkan hadir di JSC Palembang.

“Kami ucapkam terima kasih atas kehadirannya yang telah memberi semangat atlet-atlet NPCI Sumsel. Semoga menjadi semangat baru bagi atlet dalam mempersiapkan diri menuju Peparnas Papua,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button