Olahraga

Jelang Peparnas Papua, Para Badminton Sumsel Jalani Try Out ke Cibinong dan Bekasi

 

SumselMedia.Com, Bekasi-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumsel terus berkomitmen mempersiapkan atletnya mampu tampil terbaik pada multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua pada 2-15 November 2021 mendatang.

Tak hanya, Pelatda Berjalan hingga Pelatda Terpusat di Kompleks Olahraga Internasional Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, akan tetapi sejumlah atlet dikirim ke berbagai daerah untuk menjalani Try Out.

Salah satunya ada para badminton yang menjalani Try Out ke Cibinong dan Bekasi melawan pada atlet badminton atau atlet umum pada 26 hingga 29 September 2021.

“Kalau lihat hasil try out ke dua terutama di L4 atas nama Reksi kita optomis bisa meraih medali emas,” ujar Ketua Umum Ryan Yohwari didampingi Bendahara Zulkarnain, Rabu (29/9/2021).

Selain itu lanjut Ryan, beberapa peluang para badminton cukup kompetitif jika melihat perkembangan Pelatda Terpusat dan Try Out yang sudah dijalani.

Apalagi setelah menjalani Try Out saat melawan Club Exis dan Batara di GOR Kharisma Cibonong kemudian berlannjut di Try Out kedua di Stadion Wibawa Mukti melawan PB Barokah dan PBSI Bekasi memberikan hasil yang memuaskan.

“Dinomor lain seperti ganda L3 dan L4 Reksi dan Amrico misalnya, kemudian Single berpeluang di Amrico. Mudah-mudahan semua upaya ini memberikan hasil terbaik,” harapnya.

Sementara itu dikatakan Head Coach Para Badminton Sumsel Amril Nurman didampingi Coach Iwan Iswandi mengatakan bahwa ini merupakan try out kedua setelah sebelumnya para badminton try out di Kota Prabumulih melawan tim PBSI Prabumulih.

“Hasil try out sangat baik, tapi kita tetap tidak boleh lengah. Kita akan tingkatkan lagi pola permainan, masih ada beberapa pekan lagi sebelum tanding di Peparnas Papua,” pungkasnya.

Target:

Reksi L4 & Ari Anggara L4 tunggal putra target medali perak, Reksi /Rico ganda putra dengan target medali perak Rico L3 tunggal putra dengan target medali emas dan Teguh/Tasya ganda campuran dengan target medali perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button