PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Jelang PON Papua, KONI Segera Lakukan Pelatda Terpusat

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Jelang multi event olahraga bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober 2021 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel segera menggelar pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin didampingi Sekretaris Umum Ir Suparman Romans mengatakan bahwa tujuan dilakukan Pelatda Terpusat tersebut dilakukan agar persiapan dan kesiapan atlet yang lolos di PON Papua lebih maksimal.

“Baik dalam performa kebugaran fisik, teknik, psikologi dan kedisiplinannya,” ujarnya, Jumat (25/6/2021).

Ia menambahkan bahwa pada pesta olahraga terbesar Tanah Air tersebut Sumsel akan menurunkan kekuatan sebanyak 102 atlet, 47 pelatih dari 24 cabang olahraga (Cabor).

Bahkan, sebelum mengikuti Pelatda Terpusat pada Juli 2021 mendatang, sejak bulan Maret hingga 30 Juni 2021 nanti mereka menjalani proses latihan intensif dengan program Pelata Berjalan.

“Dengan intensitas latihan yang lebih terprogram dan terpadu maka akan benar-benar berkonsentrasi untuk menjalani pola latihan yang diberikan pelatih. Disamling itu, dengan dipusatkan di JSC Palembang dalam Program Pelatda Terpusat maka progres latihan mereka akan termonitor dari waktu ke waktu, dari hari ke hari,” jelasnya.

Melalui Pelatda Terpusat, KONI Sumsel mengharapkan atlet dan pelatih bisa maksimal meningkatkan kemampuan, terutama fisik dan teknik mereka.

“Dan kepada seluruh panitia Pelatda Terpusat agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab karena tugas panitia adalah memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan atlet dan pelatih selamat Pelatda Terpusat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button