PGRI

............

Komunitas

Kalahkan Ardhy, Efran Terpilih Pimpin IWO Sumsel di Mubeswil 2023

 

SumselMedia.com, Palembang-

Setelah melalui rangkaian Musyawarah Besar Wilayah (Mubeswil) 1 2023 Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumsel akhirnya Efran terpilih menakhodai IWO Sumsel 2022-2027.

Ketua IWO Kabupaten PALI tersebut terpilih memimpin IWO Sumsel setelah mengantongi 39 suara, mengalahkan Ardhy yang harus pupus harapan dengan 30 suara pada Mubeswil 1 2023 di Hotel Luminor Palembang, Minggu (28/5/2023).

“Berdirinya organisasi ini semua karena Allah, Saya tidak merasa hebat, Saya tidak pintar. Semua karena keputusan Allah. Amanah kawan kawan kepada saya.Terima kasih kepada panitia, tim SC, tim Organization Committee (OC), bekerja siang malam demi mensukseskan Muswil ini,” ujar Efran.

Ia juga bersykur jalanmya Mubeswil ini berjalam damai tanpa ada kendala dengan penuh demokrasi. Tinggal ke depan bagaimana agar IWO Sumsel lebih baik lagi dengan berbagai program yang akan dilakukan.

Tentu semua tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan semua pihak yang nanti akan masuk dalam kepengurusan IWO Sumsel ke depannya.

Jadi untuk mewujudkan visi dan misi ke depannya adalah melakukan program pelatihan jurnalis berbasis spiritual. Sejatinya tugas organisasi pers itu menurut adalah untuk memberikan jaminan kemerdekaan dan kebebasan pers kepada seluruh wartawan di Sumsel itu yang pertama.

“Kedua adalah bagaimana IWO bisa memastikan seluruh wartawan bisa diberdayakan secara pendidikan, dan sebagainya. Untuk kebebasan Pers inilah, makanya ini salah satu alasan dasar saya untuk mencalonkan diri,” imbuhnya.

Pihakmya melihat bahwas IWO Sumsel belum memberikan peran yang besar untuk melindungi para wartawan. Tentu ini yang akan dupertahankan nanti akan menjadi garda terdepan. Sehingga ke depan akan membentuk Lembaga Bantuan Hukum IWO. Karena sudah jelas, separuh badan wartwan ini adalah celaka, separuh badan lain adalah penjara.

“Siapa yang berani yang bisa memastikan kemerdekaan kita kalau tidak kita sendiri, maka itu saya berjanji yang ini yang akan didahulukan. Kedua terkait masalah kesejahteraan itu yang sering didengungkan oleh siapa pun, mungkin ada sebagian yang bilang kalau jadi ketua akan mensejahterakan anggota, darimana rumusnya seperti itu,” bebernya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru telah resmi membuka Mubeswil. Menurutnya, Mubeswul dilaksanakan dalam memutuskan dan meneruskan kepemimpinan di organisasi.

“Kalau salah dalam memilih pemimpin, maka akan rugi dalam satu periode dalam satu organisasi. Semoga yang dibentuk IWO Pusat dan Sumsel, ini akan menjadi semakin baik depan,aka inventarisasi, yang perlu diteruskan ya diteruskan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button