PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Kaprodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana UPGRIP Jadi Juri Pilmapres 2022 LLDIKTI Wilayah II

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas PGRI Palembang (UPGRIP)
Dr. Masagus Firdaus, M.Pd, terpilih menjadi salah satu juri pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2022 di LLDIKTI Wilayah II, Sumbagsel.

Pilmapres sendiri merupakan salah satu Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI dalam rangka mencari para mahasiswa berprestasi. Ajang ini sekaligus bertujuan memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Kegiatan ini mampu melatih mahasiswa berfikir kritis dan menghasilkan gagasan cerdas untuk kemajuan bangsa. Para pemenang di wilayah II maka akan berkompetisi dilevel nasional. Dan kita telah memilih nama mahasiswa untuk maju di Pilmapres tingkat nasional. Tiga orang di tingkat sarjana dan dua orang di tingkat Diploma,” Kaprodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana UPGRIP Dr. Masagus Firdaus, M.Pd.

Ia menambahkan, pada pertemuan Tim Juri Pilmapres Tingkat Wilayah LLDIKTI II Tahun 2022, kegiatan dilaksanakan dalam beberapa tahapan yaitu tahap penyamaan persepsi juri, tahap penilaian portofolio dan karya tulis mahasiswa peserta sesuai ketentuan Dikti. Selain itu adalah sinkronisasi nilai akhir dan penentuan pemenang di tingkat LLDIKTI Wilayah II untuk dikirimkan dalam Pilmapres tingkat Nasional.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengapresiasi Kaprodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana UPGRIP Dr. Masagus Firdaus, M.Pd yang terpilih menjadi bagian dari tim juri pada Pilmapres 2022 LLDIKTI Wilayah II.

“Kontribusi Dosen Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu anggota tim juri menunjukan bahwa Universitas PGRI Palembang menjadi salah satu perguruan tinggi swasta di Sumatera Selatan yang berkualitas baik dan terus memberikan layanan dalam berbagai kegiatan di LLDIKTI Wilayah II Sumbagsel,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button