PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Kembali Gelar Yudisium, UPGRIP Luluskan 40 Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Univeritas PGRI Palembang (UPGRIP) kembali menggelar yudisium. Kali ini, sebanyak 40 mahasiswa dari program Studi Biologi 15 orang dan Program Studi Fisika 25 orang mengikuti Yudisium dan pelantikan Sarjana Strata 1 di Aula Drs. H. Usman Madjid , Gedung Perpustakaan UPGRIP, Kamis (31/8/2022).

Hadir dalam pelantikan dan prosesi yudisium tersebut, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. diwakili oleh Wakil Sekretaris Drs. M. Room, Sm., Hk., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR di wakili oleh wakil Rektor I/II Universitas PGRI Palembang, Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M, CIQaR., Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Drs. Sukardi, MPd, Kabiro BPAAM, para Dekan di lingkungan UPGRIP, Kepala UPT BSC, serta tamu undangan lainnya.

Prosesi Yudisium juga diikuti penyerahan Piagam Penghargaan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi kepada 35 lulusan yang dinyatakan lulus dengan predikat Dengan Pujian, dengan rata rata masa studi 3 tahun 9 bulan. Dan IPK tertinggi diraih oleh Widya Rahmadani yaitu IPK 3,95 pada program studi Fisika dan Tesya Vinolasari yaitu IPK 3,93 pada Program Studi Biologi.

(Rektor I/II Universitas PGRI Palembang, Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M, CIQaR., saat memberi kata sambutan)

Mewakili lulusan, Agung Juanda dari program studi Fisika dalam sambutan kesan dan pesannya mewakili teman-temannya mengucapkan bahwa mereka telah menyelesaikan suatu tugas belajar disebuah jenjang pendidikan tinggi. Dibutuhkan waktu yang tidak singkat dan perjuangan yang luar biasa untuk mengantarkan sampai pada titik ini.

“Kita patut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu semua proses ini.
Ucapan terimakasih kepada bapak-ibu, orang tua beserta seluruh keluarga kami yang telah memberikan dukungan terbesar berupa kepercayaan, dukungan moral dan juga spirit yang menjadikan kami senantiasa ingat bahwa kami ada di sini untuk melaksanakan amanah dari yang diberikan,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada BPH PB PGRI Pada Universitas PGRI Palembang, Rektor dan jajaran yang telah memberikan kesempatan dalam mengikuti program kuliah gratis, menyediakan fasilitas untuk belajar dan telah menjadikan kami memiliki sebuah keluarga besar yang sangat kami cintai.

Kemudian kepada seluruh dosen di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi yang telah membimbing dan menjadi orang tua saat berada di perguruan tinggi. “Terimakasih atas segala limpahan ilmu bagi kami semua, Terimakasih atas segala upaya dan perjuangan yang dilakukan hingga menghantar kami pada titik ini. Kami tidak dapat membalas segala kebaikan, jasa-jasa bapak dan ibu dosen sekalian, namun kami mencoba untuk menjadi manusia yang membanggakan bagi bapak dan ibu,” ucapnya.

(Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes saat membacakan nama-nama peserta yudusium/yudisiawati)

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas support penuh dari Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang dan Rektor UPGRIP yang telah memberi program beasiswa gratis sampai semua peserta Yudisium ini dapat mengenyam serta menyelesaikan pendidikan dan memfasilitasi semua sarana dan prasarana. Bahwa pada tahun ini program studi Fisika kembali dipercaya untuk mendapatkan kuota beasiswa gratis.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada semua peserta yudiaium, walaupun sudah menjadi sarjana teruslah belajar, ikutilah perkembangan Zaman, kemajuan teknologi, dan miliki pengetahuan yang luas, jadilah insan yang kreatif, berbudaya, tidak menyakiti orang dan merendahkan orang lain, tetap jaga nama baik almamater, dimanapun,” terangnya.

Sementara itu, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, diwakili oleh Wakil Rektor I/ II dalam sambutaan mengatakan bahwa momen ini telah membuktikan kepada orangtua dan juga almamater bahwa para peserta Yudisium telah berhasil dan menyandang gelar Sarjana Sains.

Menurutnya, sangatlah menarik bahwa ada 35 orang lulusan yang berhasil meraih predikat Dengan Pujian yakni 12 orang dari program studi Biologi, dan 23 orang dari Program Studi Fisika dengan masa studi 3 tahun 9 bulan.

“Hal ini membuktikan keseriusan para dosen dan pimpinan di Fakultas Sainstek dalam mendidik, berkat kolaborasi semua dosen dan pengelola dan mahasiswa ingin mendapatkan ilmu dengan baik di buktikan dengan 35 orang lulus Dengan Pujian,” terangnya.

Lanjutnya yang tak kalah istimewanya, juga dilantik oleh Dekan baru semoga kedepan Fakultas Sains dan Teknologi makin lebih baik, dan berharap yang akan datang 100 persen dengan pujian.

“Kepada semua peserta Yudisium kami ucapkan selamat atas keberhasilan Saudara dan jaga nama baik alamamater semoga menjadi manusia yang unggul dan menjadi pemimpin di masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. diwakili oleh Wakil Sekretaris Drs. Room. Sm., Hk. mengatakan kepada peserta Yudisium bahwa Yudisium ini bukan akhir dari segalanya tetapi ini awal dari segalanya.

“Aktif, kreatif, disiplin dan cekatan perlu untuk dilakukan karena kedepan tantangan pendidikan semakin kuat yang akan dihadapi sehingga proses belajar bukan hanya sebatas mendapatkan ijazah, tetapi pengabdian kita ditengah masyarakat akan teruji. Selamat kami ucapkan, Insha Allah apa yang Saudara dapatkan akan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button