Pendidikan

Kenang Perjalanan Duta Literasi Sumsel, Zulfikri Ciptakan Lagu Selamat Jalan Percha, Ini Link Lagunya!

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Meninggalnya Putri Sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Hj Percha Leanpuri beberapa waktu lalu menyisakan duka yang mendalam bagi banyak orang.

Mendiang Percha memang dikenal sebagai legislator yang santun. Ia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi lewat Yayasan Percha Leanpuri Foundation yang memberi makan kaum dhuafa gratis.

Tak hanya itu, disektor Pendidikan, Ia juga sebagai duta literasi Sumsel. Sehingga tak heran, para kaum Pendidikan sangat kehilangan sosoknya.

Salah satunya adalah Kepala SMK Negeri 6 Palembang Drs H Zulfikri MPd. Bahkan, untuk mengenang perjuangan mendiang Percha, Zulfikri menciptakan lagu dengan judul ‘Selamat Jalan Percha’ yang di produkai oleh Dawai Sriwijaya 2021.

“Sosok almarhumah adalah sosok tauladan yang baik, jiwa sosialnya tinggi. Dan ia juga sebagai duta literasi Sumsel. Mudah-mudahan lagu ini bisa mampu mengenang jasa-jasa beliau,” tuturnya, Minggu, (6/9/2021).

Zulfikri menambahkan salah satu syair dalam lagu yang ia ciptakan adalah tentang sepak terjang Percha yang dengan usai muda memiliki berbagai prestasi namun tetap low profile.

Sehingga tak berlebihan jika salah satu syairnya adalah “engkau laksana cahaya kehidupan”. Oleh karena itu, Ia pun mengajak semua yang mendengarkan lagu ciptaannya bisa turut berdoa untuk almarhumah Hj Percha Leanpuri.

“Selamat Jalan Percha, lagu ini kami persembahkan untukmu. Semoga engkau ditempatkan yang layak disisi Alloh SWT. Aamiin,” urainya.

Berikut ini link youtube yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Drs H Zulfikri MPd.
https://youtu.be/I1sZ28z1OLQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button