PGRI

............

Pendidikan

Keren!!! Mahasiswa UBD Juara Nasional LIKMI #2

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Tak hanya memiliki kualitas Universitas bermutu, mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) Palembang meraih prestasi hingga nasional.

Kali ini, Tim Inovator Center Universitas Bina Darma kembali meraih prestasi nasional, yaitu juara 2 (Silver Medal) pada Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI #2) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2023.

“Tim Inovator Center di bawah DIIB UBD mengirimkan 6 tim, dan ada 1 tim yang memperoleh juara 2, yaitu Zone Virtual Design (ZVD),” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Kabar kemenangan itu diumumkan pada Sabtu, 5 Maret 2023. Tim Inovator Center yang diutus terdapat 2 Tim untuk Kategori Usaha Kuliner Makanan (UKA), 1 Tim untuk Kategori Usaha Pendidikan/Pelatihan (UPP), 1 Tim untuk Kategori Usaha Produk Kreatif (UPK), 1 Tim untuk Kategori Usaha Teknologi Start-up Digital (UTS) dan 1 Tim untuk Kategori Usaha Entertainment (UEN).

LIKMI #2 ini diawali dengan proses pendaftaran dari tanggal 1 hingga 18 Februari 2023, kemudian pada pengumuman lolos seleksi tahap 1 pada tanggal 22 Februari 2023, dimana terdapat 6 Tim Inovator Center yang berhasil lolos.

Selanjutnya pada pengumuman seleksi tahap 2, yakni tanggal 27 Februari 2023 lalu, terdapat 1 Tim Inovator Center dengan Kategori Usaha Entertainment (UEN) yang lolos pada tahap final (Presentasi Akhir) yang diselenggarkan pada tanggal 4 Maret 2023 kemarin.

ZVD yang mengikuti keseluruhan proses lomba secara daring ini beranggotakan M. Rizqi Hidayah Andryansyah (Ketua), Kanero Juniar dan Malihah Silla Qadirah. Tim ini juga didampingi oleh Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Pembina Inovator Center) dan Rasmila, M.Kom. (Dosen Teknik Informatika).

“Pada LIKMI #2, Universitas Bina Darma satu-satunya perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta yang lolos tahap final serta meraih juara,” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pembina Inovator Center.

Sementara itu, Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M mengapresiasi atas prestasi mahasiswa UBD yang telah diraih. Semoga ini menjadi semangat bagi para mahasiswa lain untuk berprestasi.

Sumber: www.universitasbinadarma.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button