PGRI

............

Olahraga

KONI Sumsel Berikan Semangat Atlet Pelatda PON, Dispora Ganti Penyedia Jasa Catering

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna mendorong persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, KONI Sumsel bersama Dispora Sumsel terus melakukan berbagai kesiapan dalam pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) terpusat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Bahkan kali ini, dalam rangka meningkatkan semangat para atlet dan pelatih, KONI Sumsel dan Dispora Sumsel menggelar pertemuan di Gedung B Wisma Atlet, JSC Palembang yang dihadiri langsung oleh Ketua Harian KONI Sumsel Aliandra Pati Gantada, Sekretaris Umum Tubagus Sulaiman, Wakil Ketua Umum I Arianto dan Kadispora Sumsel Rudi Irawan, Sabtu (6/7/2024).

“Kita terus beri motivasi pada seluruh atlet. Semangat mereka luar biasa,”ujar Ketua Harian KONI Sumsel Aliandra Pati Gantada.

Gantada menegaskan, tak ada kendala serius yang dialami atlet di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) saat ini. Termasuk makan minum dan kebutuhan atlet, lanjutnya, semua sudah terpenuhi.

“Saya pikir, Sumsel jauh lebih siap dibanding provinsi lainnya,”sambung mantan ketua DPRD Sumsel.

Terkait ada sedikit kejadian makanan atlet yang bermasalah, Gantada menegaskan, semua sudah diatasi dengan baik. Baik KONI Sumsel, Dispora Sumsel, dan penyedia jasa katering, sudah duduk bersama dan sudah diselesaikan dengan baik.

“Untuk saat ini, KONI Sumsel yang bertanggung jawab untuk kebutuhan makan minum atlet sampai ada penyedia.jasa katering yang baru,”tukasnya.

Begitu juga diungkapkan Kadispora Sumsel Rudi Irawan. Dia menegaskan, kontrak dengan penyedia jasa katering yang lama, diputus pada Minggu, 7 Juli 2024.

“Jadi, mulai Senin, 8 Juli 2024, kita mulai membuka kontrak baru lagi untuk penyedia jasa katering atlet,”ujar Rudi.

Dirinya jiga memastikan, tidak ada masalah apapun yang dialami atlet Sumsel. “Semua fokus untuk PON 2024. Mereka semua punya tekad kuat untuk mengharumkan nama Sumsel,”tukad Rudi.

Sementara itu, pelatih silat Sumsel Abas Akbar menambahkan, kontingen Sumsel sudah nyaman dengan kondisi saat ini.
Mereka, ujar Abas, tidak terpengaruh dengan hal-hal sepele, yang memang bisa dan cepat diselesaikan dengan baik.

“Sekarang ini adalah fasenya siap ‘perang’ di PON 2024,”ujar Abas.

Semua atlet, sambungnya, fokus menjalani Pelatda dan semua saling support. “Berjuang untuk mengharumkan Sumsel di PON 2024,”pungkasnya.

Back to top button