PGRI

............

Olahraga

KONI Sumsel Segera Launching Pelatda PON XXI Aceh – Sumut

SumselMedia.Com, Palembang-

KONI dan Pemprov Sumsel serius mempersiapkan para atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut, 8 September 2024 mendatang. Terkait itu, direncanakan 1 Juli mendatang akan dilakukan launching pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON XXI Aceh – Sumut.

Menurut Ketum KONI Sumsel, H.Yulian Gunhar SH. MH yang di wakili oleh Sekum H..Tubagus Sulaiman, SH, MH dan didampingi oleh Waketum I, DR Arianto, M.Pd Proses launching rencananya akan digelar di Griya Agung, Palembang, dihadiri Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi SE., MSE, jajaran pengurus KONI Sumsel , Kadispora, H. Rudi Irawan, S.Sos, M.Si, para atlet, pelatih, dan insan olahraga lainnya.

“Jadi kita segera launching Pelatda dan ini merupakan bagian dari persiapan kita menghadapi PON XXI Aceh – Sumut, namun kita tahu bahwa baru baru ini ada pergantian Pejabat Gubernur yang baru jadi kita menunggu jadwal dari Pemprov” ujar DR. Arianto, Selasa (25/6/2024).

Sebelum itu lanjutnya, para atlet sudah dilakukan tes fisik, untuk mengukur kebugaran sekaligus sebagai bahan ke depan agar bagaimana fisik atlet lebih baik lagi. selain itu juga sebagian besar atlet dan pelatih telah berada di lokasi pelatda untuk memulai latihan secara intensif sambil menunggu Launching Pelatda.

“Sebagian atlet dan pelatih sudah mulai memasuki arena Jakabaring Sport City (JSC), Kita harap Pelatda ini nantinya akan meningkatkan prestasi atlet, sehingga bisa mendulang medali di PON. Dan pada akhirnya memperbaiki posisi Sumsel di peringkat perolehan medali,” kata Arianto.

Menurutnya, direncanakan Pelatda akan digelar di venue-venue lingkungan Jakabaring Sport City (JSC). Dia menambahkan, ada sekitar 350 atlet dan pelatih yang akan tergabung dalam Pelatda PON tersebut di tambah 20 Satuan Tugas.

KONI Sumsel pun optimistis menghadapi PON XXI Aceh – Sumut. Target utama di PON Papua adalah memperbaiki peringkat pada PON sebelumnya di Papua dan masuk di sepuluh besar.
Sementara untuk Pelatda terpusat kali ini terbagi menjadi dua tempat dimana di venue-venue lingkungan Jakabaring Sport City (JSC) tempat pemusatan cabang olahraga Cabor), catur, sambo, squash, sepatu roda, tarung drajat, sofs tenis, wood ball, triathlon, bridge, esport, gulat, judo, anggar, kempo, biliar, arum jeram, bowling, dance sport, taekwondo, bola tangan, sepak takraw, senam, loncat indah, pencak silat, anggar, dayung dan menembak.

Sedangkan untuk pelatda diluar di venue-venue lingkungan Jakabaring Sport City (JSC) antara lain atletik, muaythai, bermotor, renang, balap sepeda, ski air, angkat besi, berkuda, terbang layang dan bina raga.

Back to top button