PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Mantapkan Kesiapan Kejurnas Jakarta, Percasi Sumsel Bakal Gelar Kejurprov

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna membidik atlet-atlet andalan untuk mengikuti single event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta November 2022, Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur 2022 pada Juli 2022 mendatang.

Kejurprov Catur 2022 ini merupakan kerjasama antara Percasi Sumsel dan Percasi Musi Rawas yang diikuti para atlet top dari kabupaten/kota se Sumsel.

Demikian dikatakan Ketua Umum Percasi Sumsel H. Yulian Gunhar, MH melalui Sekretaris Umum Ir. Suganda Abdullah, MM, Sabtu (4/6/2022).

“Jadi Kejurprov ini merupakan persiapan kita dalam menghadapi Kejurnas di Jakarta. Melalui Kejurprov ini kita berharap melahirkan setidaknya ada 17 master catur,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Kejurprov ini rencana akan digelar pada 1-3 Juli 2022 dengan dibarengi dengan Pelantikan Pengurus Percasi Kabupaten Musi Rawas. Tentu, atlet-atlet top dari kabupaten/kota di Sumsel akan berjuang keras dalam merebut tiket mengikuti Kejurnas di Jakarta November 2022 mendatang.

“Rencananya Bapak H Yulian Gunhar selaku Ketua Umum Percasi Sumsel akan hadir membuka sekaligus melantik. Kita berharap hadirnya beliau nanti juga memberi semangat para patriot olahraga catur di Sumatera Selatan,” harapnya.

Rencananya lanjut Suganda, bahwa Kejurprov nanti akan dipusatkan di Hotel Dewinda Lubuklinggau. Sehingga setelah pelaksanaan pelantikan akan dilanjutkan Kejurprov.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button