PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Mantapkan Kesiapan Peparnas Papua, NPCI Sumsel Gelar Try Out di Prabumulih

 

SumselMedia.Com, Prabumulih-

Guna memantapkan kesiapan atlet-atlet disabilitas Sumsel menjelang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII pada 2-15 November 2021 mendatang di Tanah Papua, Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel menggelar Try Out (TO) ke Kota Prabumulih.

TO kali ini melibatkan dua cabang olahraga (Cabor) yakni bulutangkis yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Badminton Harmonis Kota Prabumulih dan Gedung Bina Ria Kompleks Pertamina Kota Prabumulih.

Hadir langsung di TO, Ketua Umum NPCI Ryan Yohwari, Sekretaris M Soleh, Bendahara Zulkarnain, Kabiro Klasifikasi, Kabiro Humas, Koordinator Pelatih (Kopal).

Turut hadir juga Wakil Ketua NPCI Sumsel sekaligus Ketua Kontingen Sumsel di Peparnas Papua November 2021 mendatang, Herfiansyah Djarab SE MM.

“Jadi try out ini kita utamakan cabor permainan, karena permainan ini butuh mental kuat. Dan untuk meningkatkan itu kita butuh spharing,” ujar Ryan Yohwari, Selasa (13/7/2021).

Pria yang juga juara dunia badminton di Madrid ini menambahkan bahwa TO kali ini atlet disabilitas diajak spharing dengan atlet umum.

Cabor badminton ini merupakan cabor yang diharapkan mampu mendulang emas pada pesta olahraga empat tahunan ini. Begitu juga Cabor tenis meja.

“Mudah-mudahan bulutangkis bisa dua medali emas. Kita ada tiga atlet bulutangkis yang masuk rengking 4 nasional,” terangnya.

Hal yang sama juga diharapkan dua medali emas dari tenis meja lewat Rahmad Hidayat, Aditya, Fernando atau juga Arsyad.

Sementara itu dikatakan Ketua Kontingen Sumsel Herfiansyah Djarab mengaku apresiasi atas perkembangan atlet-atlet disabilitas. Pihaknya berharap try out ini juga digelar dibeberapa cabang olahraga lain yang akam Sumsel ikuti di Peparnas Papua nanti.

“Dan kami ucapkan terima kasih kepada NPCI Prabumulih dan juga PBSI Prabumulih yang menyambut baik kami di program TO,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button