Pendidikan

Membanggakan, Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan  Universitas PGRI Palembang Sabet Medali Emas di PON XX 2021 Papua

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Putra Hidayana, mahasiswa Universitas PGRI Palembang, pesilat dari Papua ini berhasil menorehkan prestasi nasional dengan meraih medali emas pada multi event olahraga bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua.

Torehan ini sekaligus membanggakan bagi Universitas PGRI Palembang atas kemampuannya menjadi yang terbaik pada ajang olahraga bergengsi terbesar Tanah Air tersebut.

Putra Hidayana merupakan mahasiswa Program Studi Budidaya Ikan, Semester 5 (lima), Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas PGRI Palembang berhasil meraih medali emas dalam PON XX 2021 cabang olahraga pencak silat kelas J 90-95 kg putra melawan pesilat D.I Yogyakarta Firdhana W P di GOR Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua (12/10/2021).

(Putra Hidayana saat mengikuti upacara penyerahan medali pada PON XX Papua)

Mengharumkan nama kampusnya, Putra mengaku sangat bangga akan keberhasilannya dalam mengalahkan lawannya perwakilan dari D.I Yogyakarta.

“Alhamdulillah rasa syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kemenangan di ajang PON XX 2021 Papua. Saya sangat bangga bisa turut menyumbangkan prestasi bagi kampus Universitas PGRI Palembang, Terima kasih saya ucapkan juga pada kedua orang tua saya yang selalu memberi support dan kepada teman-teman serta para dosen Fakultas Perikanan dan kelautan Universitas PGRI Palembang yang sudah memberi izin pada kejuaraan kali ini. Harapan saya semoga di tahun-tahun berikutnya saya dapat meraih juara di setiap event,” tuturnya penuh rasa syukur.

(Putra Hidayana saat berfoto bersama rekan atlet silat di PON XX Papua)

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM, MSi., CIQaR menyampaikan ucapan selamat kepada Putra Hidayana karena telah berhasil memenangkan ajang tersebut.

“Selamat kepada Putra Hidayana yang telah membawa nama baik Universitas PGRI Palembang sehingga berhasil menjuarai dalam ajang PON XX 2021 Papua sebagai juara pertama dan membawa pulang medali emas. Semoga kedepannya bisa meraih prestasi-prestasi lainnya dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud nantinya,” harap Bukman.

Kami segenap civitas Universitas PGRI Palembang mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Capaian Prestasi yang telah diraih pada PON XX 2021 di Papua. Atas keberhasilan Putra Hidayana yang merupakan salah satu mahasiswa berprestasi yang telah mendapatkan beasiswa dari Universitas PGRI Palembang. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button