PGRI

............

Pendidikan

Membanggakan! UBD Raih Penghargaan Sebagai Badan Usaha Layanan Publik Terbaik dari Gubernur Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan oleh Universitas Bina Darma (UBD) Palembang. Pasalnya, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Sumsel ini kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan diraih sebagai Badan Usaha Layanan Publik Terbaik 2 di Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Gubernur H. Herman Deru, S.H., M.M. dalam Penganugerahaan Paritrana Award 2022, yang diterima secara langsung oleh Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Paritrana Award merupakan penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan tingkat provinsi. Diinisiasi oleh Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan serta didukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri.

Penilaian Paritrana Award tersebut sudah dilakukan sepanjang tahun 2022, oleh oleh pemerintah Provinsi Sumsel, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel beserta BPJS Ketenagakerjaan. Pemerintah daerah mendukung penuh pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja, periode bulan Januari hingga Desember tahun 2022, hal ini juga sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah terhadap pelaku usaha di Sumsel yang telah berusaha maksimal dalam mewujudkan universal coverage, dan meningkatkan kepatuhan jaminan sosial tenaga kerja.

(Foto bersama)

“Dan sampai pada puncaknya pada hari ini pada tanggal 12 Mei 2023 adalah pengumuman penganungerahan pemenang Paritrana Award 2022,” ujar Kepala Kantor Cabang BPJS
Ketenagakerjaan Palembang Moch. Faisal, SH, MH.

Ada beberapa kategori pada penganugerahan Paritrana Award 2022 ini, pertama kategori Pemerintahan Kabupaten Kota, dua kategori Badan Usaha Layanan Publik, tiga kategori Badan Usaha Besar, selanjutnya kategori Usaha Menengah, serta kategori terakhir yaitu Badan Usaha Kecil dan Mikro.*

Hadir pada Penganugerahaan Paritrana Award 2022 tersebut, Ir. H. Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumsel untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang. Mendampingi Rektor, Ria Andryani, M.M, M.Kom. Wakil Rektor Bidang SDM turut hadir pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M mengucapkan terima kasij kepada Gubernur Sumsel atas penghargaan yang diberikan. Mudah-mudahan prestasi ini terus ditingkatkan lagi kedepannya.

Sumber: www.binadarma.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button