Olahraga

Mengenal Peluang Badminton Sumsel di Peparnas Papua

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang diikuti Sumsel pada multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua pada 2 hingga 15 November 2021 mendatang adalah Cabor badminton.

Saat ini, ada tujuh atlet badminton dibawah asuhan Head Coach Amril Nurman, Angga Wiranata, Andika dan juga Iwan Iswandi yang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat sejak awal Agustus 2021 lalu di Kompleks Internasional Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

“Dari semua itu, ada empat nomor yang berpeluang meraih medali di Peparnas Papua nanti,” ujar Amril, Selasa (14/9/2021).

Lanjut dia, bahwa empat nomor tersebut adalah Reksi L4 & Ari Anggara L4 tunggal putra target medali perak, Reksi /Rico ganda putra dengan target medali perak Rico L3 tunggal putra dengan target medali emas dan Teguh/Tasya ganda campuran dengan target medali perunggu.

Target tersebut dianalisis oleh Tim Pelatih setelah menjalani Pelatda berjalan hingga Pelatda terpusat di JSC Palembang. Tak hanya itu, mereka juga menjalani try out dan juga sparing dari para badminton diberbagai daerah.

“Dan setelah kita lihat hasilnya banyak kemajuan. Mudah-mudahan, apa yang ditargetkan bisa terlampaui,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button