Pendidikan

Meski Palembang Masuk Zona Orange, Disdik Ancam Panggil Kepsek Jika Gelar Belajar Tatap Muka

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Gelombang Pandemi Covid-19 di Palembang beberapa hari dilaporkan melandai hingga masuk zona orange. Namun demikian, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang tetap memerintahkan sekolah untuk tetap belajar dalam jaringan (daring).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Hasodo Alfian, Kamis (26/8/2021).

“Tidak ada itu sekolah tatap muka, kan tegas kita larang. Kalau ada sekolah tatap muka, laporkan, kepala sekolah akan kami panggil,” tegasnya.

Hasodo menambahkan terkait terlihatnya banyak siswa yang kadang terlihat berangkat atau pulang sekolah dengan mengenakan pakaian seragam, pihaknya membantah kalau hal tersebut adalah kegiatan belajar tatap muka.

Pasalnya, proses belajar tatap muka baik secara full atau terbatas masih dilarang untuk alasan kesehatan.

“Itu tidak tatap muka, itu yang tidak punya hp, mereka ada yang ambil tugas, ada yang kumpul tugas dan pulang lagi,” jelasnya.

Terkait rencana belajar tatap muka, Hasodo mengaku bahwa pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang masih akan melakukan koordinasi untuk memastikan keamanan dari segi kesehatan.

“Belum, kita masih mau rapat dengan ikatan dokter anak indonedia, kemudian dinas kesehatan, MUI. Mungkin minggu-minggu ini atau Senin nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button