PGRI

............

Olahraga

NPCI dan KONI Apresiasi Pemkot Palembang Beri Bonus Pelatih Peparprov dan Porprov

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kota Palembang dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Palembang mengapresiasi Pemerintah Kota Palembang yang telah memberikan bonus pelatih pada ajang Peparprov dan Porprov 2021.

Hal tersebut disampaikan Ketua NPCI Palembang Salim Saputera dan Ketua Umum KONI Palembang Anton Nurdin pada acara Ramah Tamah dan Pemberian Bonus Pelatih di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Senin (5/12/2022).

Ketua NPCI Kota Palembang Salim Saputera menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang yang tetap peduli dengan patriot olahraga dengan memberikan bonus kepada pelatih.

Pihaknya berharap, dengan bonus ini mampu memberikan semangat baru bagi para pelatih dalam mempersiapkan Pekan Paralympic Provinsi (Peparpeprov) IV di Lahat 2023 mendatang.

“Dengan motto kami, jangan hitung yang hilang tapi manfaatkanlah yang masih tersisa semoga prestasi olahraga dapat meningkat ke depannya,” jelasnya.

(Ketua NPCI Palembang Salim Saputera dan Ketua Umum KONI Palembang Anton Nurdin)

Senada dengan itu, Ketua KONI Palembang Anton Nurdin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Kota Palembang atas kepedulian kepada pelatih yang membawa atlet berprestasi pada Porprov OKU Raya. Di mana kita ketahui pada Porprov XIII OKU RAYA 2021 Kota Palembang berhasil merebut Juara Umum dari tangan Kab. Muba.

Anton menjelaskan pada Porprov. 2023 perjuagan Kota Palembang akan semakin berat dalam mempertahankan predikat Juara Umum.

” mempertahankan lebih berat dari merebut. Mudah-mudahan saja pada Porprov 2023 nanti kita bisa mempertahankamnya, sesuai dengan Tagline kita “Cak Mano Bae Palembang Juara”. Jadi bagaiamanapun Palembang harus Juara Umum,” ujarnya.

(Pemberian bonus secara simbolis pelatih KONI Palembang)

Sekali lagi kepada Pemerintahan Kota Palembang saya ucapkan terimakasih atas apresiasinya pada pelatih atlet Kota Palembang yang telau menghantarkan Kota Palembang sebagai Juara Umum di Porprov XIII OKU Raya 2021. “Tanpa pelatih atlet itu tidak ada apa-apanya,” tegas Anton.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo meminta maaf karena pemberian bonus pelatih tidak diberikan bersama dengan atlet pada awal 2022 lalu.

“Alhamdulillah hari ini dapat merealisasikan pemberian bonus untuk para pelatih yang pernah menghasilkan medali pada Porprov 2021 lalu, kemarin medali emas cukup banyak kita dapatkan,” kata Harnojoyo kepada awak media.

Harnojoyo menjelaskan, bonus diberikan untuk 146 pelatih dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang dan 15 pelatih dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI). Namun, pemberian bonus tersebut terhambat dikarenakan perihal anggaran. “Anggaran sebelumnya hanya cukup untuk para Atlet, dan pada perubahan ini kita anggarkan untuk pelatih,” jelasnya.

(Pemberian bonus pelatih NPCI Palembang secara simbolis oleh Wali Kota Palembang H. Harnojoyo)

Lanjut Harnojoyo berpesan agar bonus yang diberikan kepada para pelatih dijadikan sebagai motivasi. “Jangan nilai jumlahnya, tapi nilai sebagai motivasi agar terus berjuang,” ucapnya.

Kendati Harnojoyo, total bonus yang diberikan untuk para pelatih berprestasi yakni Rp 1.250.000.000 untuk 146 pelatih dari KONI. “Sementara total bonus untuk 15 pelatih NPC yakni sekitar RP 200.000.000 lebih,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button