PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

NPCI Sumsel Apresiasi Perjuangan Pemerintah Soal Bonus Peparnas Dibayar 100 Persen

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi perjuangan Pemerintah dalam hal ini Dispora Sumsel yang telah memperjuangkan bonus Peparnas Papua 2021 dan juga PON Papua akan dibayar 100 persen.

Pasalnya, awalnya sempat dikabarkan bahwa proses pencairan bonus Peparnas Papua dan PON Papua akan dicairkan dua tahap karena persoalan anggaran.

“Kami merasa bersyukur dan terima kasih kepada Pak Gubernur, kepada Dispora Sumsel. Karena tadi baru saja koordinasi dengan Dispora Sumsel, salah satunya membahas tentang bonus yang rencana dua tahap tapi sudah ada titik temu akan dibayar sekaligus,” ujar Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari, Kamis (31/3/2022).

Lanjut dia, apresiasi juga disampaikan mengenai besaran bonus yang naik tiga kali lipat dibanding Peparnas Jawa Barat atau PON Jawa Barat yang memberikan bonus Rp100 juta menjadi Rp300 juta bagi peraih medali emas.

Kenaikan bonus ini menjadi semangat baru bagi para atlet untuk tetap berkomitmen bagaimana meningkatkan prestasi Sumsel hingga level nasional.

“Selain itu kami bersyukur mengenai waktu pemberian bonus. Jika pada 2016 lalu KONI dulu baru NPCI, sekarang akan dibayar serentak,” jelasnya.

Rencananya sendiri, bonus akan dibayar pada 22 April 2022. Dan saat ini data administrasi peraih medali Peparnas Papua sudah hampir selesai disiapkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button