PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

NPCI Sumsel Sukses Gelar Pelatihan Fisik Level Nasional dan Klasifikasi Cabor

 

SumselMedia.Com, Palembang

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel sukses menggelar Pelatihan Fisik Level 1 Nasional dan Pelatihan Klasifikasi Atlet Semua Cabang Olahraga di Hotel Grand Duta Palembang, Jumat (22/7/2022).

Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Plt.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel H. Rudi Irawan, S.Sos., M.Si mengapresiasi NPCI Sumsel yang telah sukses melakukan kegiatan pelatihan ini.

Hal tersebut disampaikan pada acara Pelatihan Fisik Level 1 Nasional dan Pelatihan Klasifikasi Atlet Semua Cabang Olahraga di Hotel Grand Duta Palembang yang diikuti sebanyak 50 pelatih dari delegasi NPCI kabupaten/kota se-Sumsel.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari, Sekretaris Sudarmono, Bendahara Zulkarnain dan jajaran Pengurus NPCI Sumsel.

“Ada tiga organisasi di Dispora Sumsel yang menerima hibah, termasuk NPCI Sumsel. Dan kami apresiasi, NPCI Sumsel telah menjalankan organisasi dengan sistem yang benar, termasuk pada kegiatan ini,” ujar Plt.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel H. Rudi Irawan, S.Sos., M.Si.

Sementara itu, Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga yang terus mensupport NPCI Sumsel.

Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pelatih NPCI di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Sehingga pada gilirannya akan menumbuhkan atlet yang juga berkualitas.

“Kepada para pelatih yang mengikuti kegiatan ini, kesempatan ini jangan sampai terlewatkan. Ilmu itu mata uang yang berlaku dimana saja. Jika punya ilmu, tidak hanya di NPC saja, tapi dimana pun,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Pelatihan Fisik Level 1 Nasional dan Pelatihan Klasifikasi Atlet Semua Cabang Olahraga NPCI Sumsel Dr. Muslimin, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yang berkompetensi dibidangnya. Ketiganya adalah Dr. Bambang Trisnowiyanto, Ftr., S.KM, M.Or., AIFO, Prof. Dr. Ria Lumintuarso, M.Si dan Dr. Devi Tirtawirya, M.Or.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 pelatih dari NPCI kabupaten dan kota di Sumsel,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button