PGRI

............

Pendidikan

Penasaran Aplikasi Pak Kepo Buatan UBD yang Dilaunching Kapolda? Yuk Simak

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang turut berjasa dalam proses seleksi Rekrutmen Polri terutama di wilayah Polda Sumsel. Melalui, kepiawaian dalam hal IT, UBD membantu Polda Sumsel dengan membuat Aplikasi bernama Pak Kepo.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada UBD yang telah membantu Polda Sunsel dengan membuat Aplikasi Pak Kepo.

(Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K saat memberikan sambutan)

“Sebelumnya pada proses rekuitmen Polri terlalu banyak calon Polri yang mendaftar sehingga kami kesulitan, melalui aplikasi Pak Kepo ini diharapkan dapat membantu proses Polri terutama di Polda Sumsel,” ujar Kapolda Sumsel pada acara Launching Aplikasi Pak Kepo di Gedung Presisi Polda Sumsel, Kamis (30/3/2023).

Dikatakan Kapolda Sumsel dengan adanya aplikasi Pak Kepo ini diharapkan pada tahun-tahun yang akan datang banyak masyarakat yang mendaftar ke Polri yang Unggul, Berkualitas, Inovatif dan Berintegritas Tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Bina Darma (UBD), Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Ria Andryani, M.M. M. Kom. selaku Wakil Rektor Bidang SDM, dan M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., P.hD. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik.

Di bawah naungan Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi, Tim DSTI Universitas Bina Darma berhasil menyelesaikan project pembuatan aplikasi Pak Kepo. Anggota tim itu terdiri dari 6 orang yakni Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Ahmad Sazili, Riski Saputr, Iqbal Wahyudi, Dedek Julian dan Padel M Agam.

(Para tamu undangan)

Pada kesempatan tersebut, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi menyampaikan bahwa UBD merasa senang bisa membantu pihak Polda Sumsel.

“Kami sangat senang bisa bermitra dan membantu Polda Sumsel dalam pengembangan Teknologi Informasi, semoga kami dapat bersinergi dalam kerjasama lainya,” ujar Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.

Dikatakannya, ada beberapa tahap yang dilalui saat membuat aplikasi Pak Kepo tersebut, pertama perancangan dan analisis system yang mendetail sesuai dengan kebutuhan Polda Sumsel, dilanjutkan dengan proses pengcodingan dilakukan secara pararel dan langsung di Puhs ke Google dan IOS.

Kelebihan aplikasi Pak Kepo antara lain, user friendly, praktis dan memudahkan pengecekan umur, persyaratan dan pengumuman pendaftaran calon Polri terutama di Polda Sumsel sehingga informasi yang diterima masyarakat cepat dan update.

Kegiatan launching dalam kegiatan Rakernis Fungsi SDM T.A. 2023 dibuka dengan penampilan Rampak Kendang Personel Biro SDM Polda Sumsel

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Haribowo, S.I.K., M.S.i. berharap melalui aplikasi Pak Kepo ini mampu memudahkan masyarakat dalam mendaftar.

“Semoga aplikasi Pak Kepo dapat memudahkan masyarakat atau calon Polri untuk mendapat informasi dan mendaftar melalui aplikasi ini,” harapnya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button