PGRI

............

Olahraga

Percasi Sumsel Bidik Master Junior di Kejurnas Jakarta 2023

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel terus melakukan pembinaan prestasi melalui latihan rutin yang digelar di Gedung Akademi Center Sumatera Selatan

Latihan rutin tersebut juga dalam rangka Sumsel akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2023 di Jakarta pada 13-20 Maret 2023 mendatang.

Ketua Umum Pengprov Percasi Sumsel H. Yulian Gunhar, MH melalui Sekretaris Umum Ir Suganda Abdullah, MM., WNP,. PNP mengatakan bahwa Percasi Sumsel akan terus berkomitkmen dalam membina atlet-atlet catur menuju prestasi.

“Dan target Kejurnas Jakarta Maret 2023 nanti, setidaknya akan membidik Master Junior,” ujarnya, Senin (20/2/2023).

Meski begitu, Percasi Sumsel akan menurunkan tim penuh dalam membidik peluang prestasi kelas lain. Apalagi, kompetisi ini sangat penting untuk menguji pola latihan yang digelar selama ini.

Menurutnya, kompetisi tanpa jam terbang akan membuat atlet tak terbiasa dalam tekanan kompetisi. Sehingga jika tanpa kompetisi akan sulit atlet berprestasi ke level nasional seperti di ajang multi event PON Aceh Medan 2024 nanti.

“Jadi 15 kelas, full tim rencana akan kita turunkan. Saat ini, anak-anak sudah menjalani latihan bersama pelatih secara masif,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button