PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Peringati Nuzulul Quran, SDN 25 Palembang Beri Santunan Siswa Yatim Piatu

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Momentum Bulan Suci Ramadan 1443 H kali ini tak menyurutkan jajaran SD Negeri 25 Palembang untuk berlomba dalam kebaikan.

Seperti yang dilakukan dengan menggelar Nuzulul Quran dengan acara tausiyah yang diikuti ratusan siswa-siswi. Menariknya, acara ini diikuti acara santunan kepada siswa-siswi yatim, piatu maupun yatim piatu.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto melalui Ketua Korwil 4 Sarmidi, M.Si, Sabtu (23/4/2022).

“Kami berharap melalui acara Nuzulul Quran ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi kita,” ujar Kepala SD Negeri 25 Palembang Baiti Maryati, M.Pd.

Lanjut dia bahwa acara ini merupakan dari siswa untuk siswa. Jadi zakat fitrah yang dikumpulkan oleh panitia sebanyak 283 siswa dengan total 707 Kg dan disebarkan ke 103 siswa melalui orang tua/walinya. “Ada juga bantuan dari para dermawan yang pada hari ini kita salurkan ke siswa,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto melalui Ketua Korwil 4 Sarmidi, M.Si mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SD Negeri 25 Palembang. Hal tersebut selaras dengan apa yang dihimbau oleh
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto.

“Bahwa momen Ramadan ini, zakat fitrah dari anda untuk anda atau dari sekolah untuk sekolah. Terutama siswa yatim piatu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button