PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Pernah Tampil di Istana, Marching Band YSP Pusri Wakili Sumsel di Fornas VI 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Prestasi Yayasan Sosial Pendidikan (YSP) Pusri tak hanya konsen dalam pengembangan akademik, namun juga konsen dalam pembinaan soft skill bagi siswa-siswi.

Terbukti, pada momen Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022, YSP Pusri mewakili Sumsel pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 kategori Marching Band.

Nama Marching Band YSP Pusri ini sendiri cukup familiar karena pernah tampil di Istana Negara dalam rangkaian perayaan HUT RI.

“Jadi kali ini, kita diminta KORMI dalam hal ini IDCA untuk mewakili Sumsel pada Fornas 2022. Dan kita berharap siswa kita bisa tampil juara,” ujar Ketua YSP Pusri Misbahuri ST didampingi Pengawas Sekolah Bayu Haryono saat menghadiri Pembukaan Kompetisi Marching Band Fornas VI 2022 di Halaman Kantor DPRD Sumsel, Selasa (5/7/2022).

Lanjut Misbahuri, bahwa YSP Pusri sendiri telah mempersiapkan siswa-siswinya bukan hanya program latihan biasa tapi dilakukan Training Center (TC) selama dua pekan menjelang multi event olahraga rekreasi terbesar Tanah Air ini.

Sementara itu Pelatih Marching Band YSP Pusri Muhammad Mukti menilai bahwa persiapan anak asuhnya sudah maksimal. Bahkan program latihan telah diikuti selama dua bulan lalu. Bahkan dilanjutkan TC di Wisma Pusri.

Menurutnya, kekuatan secara nasional diakui harus berjuang keras sebagai tuan rumah untuk mampu memberikan yang terbaik. “Saat ini kita melihat, masih bersaing. Apalagi ini levelnya nasional. Mudah-mudahan bisa berusaha yang terbaik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button