PGRI

............

Olahraga

Pertandingkan 10 Cabor, CdM II Peparprov IV Lahat Digelar Mei 2023

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Multi event olahraga bergengsi Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Sumsel yang bakal digelar di Kabupaten Lahat resmi mempertandingkan 10 cabang olahraga (Cabor).

10 Cabor tersebut merupakan keputusan Chef de Mission (CdM) I yang digelar pada akhir 2023 lalu. Mulai dari goal ball, voli duduk, angkat berat, para atletik, para badminton, para catur, para panahan, para tenia meja, para renang dan para futsal.

(Suasana Rapat Kordinasi NPCI Sumsel dengan NPCI Kabupaten/Kota)

Khusus Para Futsal yang menjadi Cabor baru pada pesta olahraga terbesar disabilitas Sumsel ini adalah klasifikasi Cerebral Palsy (CP).

“Kemungkinan Peparprov IV Sumsel di Lahat 2023 akan digelar lebih dulu dari Porprov. Semoga bisa berjalan dengan lancar,” ujar Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari usai memimpin rapat di Sekretariat NPCI Sumsel belum lama ini.

Turut hadir Ketua NPCI Lahat M Soleh selaku tuan rumah Peparprov IV Sumsel, seluruh Ketua dan Sekretaris NPCI Kabupaten/Kota se Sumsel dan jajaran Pengurus NPCI Sumsel.

Rian menjelaskan, guna memaksimalkan persiapan Peparprov IV maka berdasarkan rapat tersebut diputuskan CdM ke-II akan digelar pada 4 Mei 2023.

Sementara itu dikatakan Ketua NPCI Lahat M. Soleh bahwa persiapan Peparprov IV di Lahat terus dilakukan baik itu Pemerintah Kabupaten Lahat maupun NPCI Kabupaten Lahat.
Termasuk juga persiapan gelaran CdM II yang diputuskan pada 4 Mei 2023.

“Kita sudah kordinasi dengan Dispora Kabupaten Lahat. Inginnya dari akomodasi, konsumsi dan lainnya ditanggung, tapi terakhir hanya bisa menanggung tempat rapat dan konsumsinya,” ujarnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button